Mabes Polri: Korban Tewas Bentrok Mesuji Tiga Orang, Bukan Empat

  • Kamis, 18 Juli 2019 - 22:52:52 WIB | Di Baca : 1726 Kali

SeRiau - Kondisi Mesuji, Lampung telah dinyatakan kondusif pasca bentrok antar warga yang mengakibatkan tiga orang tewas.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra menyampaikan, personel Polri dibantu oleh TNI berhasil mengendalikan situasi.

“Semuanya bisa ditangani, situasi sudah terkendali,” kata Asep di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/7).

Mantan Kapolres Bekasi Kabupaten ini sekaligus meluruskan perihal informasi yang beredar terkait jumlah korban akibat bentrok yang berjumlah empat orang.

"Belasan kali dikonfirmasi tiga orang meninggal dunia, sempat tersiar kabar empat. Positif tiga orang, luka ada 11," jelas Asep.

Asep menambahkan, kepolisian masih menyelidiki kasus untuk mencari pelaku bentrokan. Korps Bhayangkara, jelas dia, akan memeriksa kedua kelompok yang bertikai.

"Kita masih melakukan pendalaman terhadap dua kelompok ini. Tentunya kita lihat dari peristiwa bagaimana itu terjadi dan peran mereka masing-masing," ucap Asep.

Bentrokan kelompok Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM dan kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya bermula dari pembajakan lahan. Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 17 Juli 2019, sekitar pukul 14.00 WIB di Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar