Masih 26 Tahun, Bek Kenya Joash Onyango Dituduh Tua

  • Ahad, 23 Juni 2019 - 21:53:02 WIB | Di Baca : 1018 Kali

SeRiau - Usia bek timnas Kenya, Joash Onyango, memancing kontroversi terutama di media sosial karena janggutnya yang putih.

Sempat dituduh sudah tua, Onyango ternyata baru 26 tahun. Sontak, sejumlah pihak tidak mempercayai pemain klub Kenya, Gor Mahia.

Onyango ikut membela timnya pada turnamen Piala Afrika 2019 di Mesir. Namanya mencuri perhatian dari netizen saat ia melakoni sesi latihan bersama skuat Kenya.

Dalam foto yang tersebar di media sosial tersebut tampak janggut Onyango berwarna putih. Warna itu sempat dikira merupakan uban karena identik sebagai tanda penuaan.

Kenyataan itu pula yang membuat sejumlah pihak sulit percaya jika Onyango masih 26 tahun.

Warna putih menyerupai uban yang ada di janggutnya tersebut yang menjadi pangkal para netizen tak mempercayai usia sebenarnya. Padahal secara ilmiah, uban pada rambut termasuk janggut tak selamanya identik dengan penuaan pada manusia.

Dikutip dari Boldsky, uban pada janggut misalnya, bisa disebabkan karena sejumlah faktor. Di antaranya adalah gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, stres, dan kurang asupan protein. Faktor lainnya juga bisa karena genetik.

Onyango tak sendiri. Striker Senegal, Ibrahima Sow, juga pernah mengalami tuduhan yang sama ketika masih memperkuat klub Sevilla U-21.

Posturnya yang sangat tinggi jauh melebihi usia rata-rata pemain muda saat itu, banyak yang tak percaya usianya masih di bawah 21.

Sementara itu, Onyango dipastikan absen membela Kenya pada laga perdana mereka di Grup C Piala Afrika 2019 melawan Aljazair karena mengalami cedera pergelangan kaki. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar