Jerman dan Norwegia ke Perempat Final Piala Dunia Wanita 2019

  • Ahad, 23 Juni 2019 - 05:06:51 WIB | Di Baca : 1114 Kali

 


SeRiau - Timnas Jerman dan melangkah ke babak perempat final Piala Dunia Wanita 2019. Jerman mengalahkan Nigeria di Stadion des Alpes, Grenoble, dan Norwegia mengalahkan Australia di Stadion Allianz, Nice.

Jerman mengawali kemenangan 3-0 atas Nigeria melalui kapten Alexandra Popp pada menit ke-20. Kapten timnas Jerman itu menyundul umpan yang dikirim Lina Magull dari sepak pojok.

Keunggulan Jerman bertambah pada menit ke-32. Diawali tekanan Jerman di daerah pertahanan lawan, Magull berhasil masuk ke kotak penalti. Upaya Evelyn Nwabuoku menghalau bola justru membuat Magull terjatuh. Wasit Yoshimi Yamashita menunjuk titik putih.

Sara Daebritz yang maju menjadi eksekutor sukses menambah gol. Kiper Cynthia Nnadozie mampu membaca tendangan Daebritz yang mengarah ke sisi kiri gawang, namun bola tidak berada dalam jangkauan Nnadozie.

Jerman menambah satu gol lagi melalui Lea Schueller pada menit ke-82. Tekanan di daerah pertahanan lawan kembali membuat pemain bertahan Nigeria salah tingkah. Kesalahan lawan dimanfaatkan dengan baik oleh Schueller.

Pada laga perempat final, Jerman akan bertemu dengan pemenang antara Swedia dan Kanada.

Sementara dalam pertandingan 16 besar lainnya, Norwegia dan Australia bermain sengit hingga membutuhkan babak adu penalti untuk menentukan pemenang.

Norwegia unggul lebih dulu berkat gol Isabel Herlovsen pada menit ke-31. Australia baru bisa menyamakan kedudukan ketika pertandingan menyisakan tujuh menit pada waktu normal melalui Elise Kellond-Knight.

Skor 1-1 membuat laga berlanjut ke babak tambahan. Sejak menit ke-104 Australia harus bermain dengan 10 orang setelah Allena Kennedy mendapat kartu merah. Norwegia tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-120 dan berlanjut ke adu penalti.

Dalam babak adu penalti, empat penendang Norwegia berhasil melaksanakan tugas. Sementara dua eksekutor Australia gagal. Skor 4-1 pada babak adu penalti pun memastikan Norwegia ke perempat final. Dalam babak perempat final, Norwegia akan bertemu dengan pemenang dalam laga antara Inggris dan Kamerun. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar