24 Cabor Wajib Dipertandingkan di Porkot Pekanbaru 2019

  • Jumat, 21 Juni 2019 - 11:31:16 WIB | Di Baca : 1353 Kali
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil

SeRiau - Dalam Rapat Anggota KONI Pekanbaru pada Rabu (19/6/2019) kemarin di Hotel Resti Menara Pekanbaru, selain menetapkan empat cabang olahraga sebagai anggota KONI Pekanbaru juga menetapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru tahun 2019.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, selain empat cabor anggota baru yang kita sahkan, yaitu cabor sepatu roda, petanque dan muaythai, serta cabor ski air dan wakeboard yang disahkan bersyarat. Pihaknya juga menentukan jadwal pelaksanaan Porkot.

"Dalam rapat anggota tersebut, disepakati juga bahwa untuk pelaksanaan Porkot akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di awal September 2019 nanti," katanya.

"Pada Porkot tersebut, atlet akan kita pertandingkan antar Kecamatan. Jadi atlet-atlet itu membela Kecamatannya masing-masing," jelasnya.

Dikatakannya juga, cabor yang wajib dipertandingkan dalam Porkot nanti adalah cabor-cabor yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi mendatang. "Dari 24 cabor yang dipertandingkan di Porprov wajib masuk dalam Porkot," imbuhnya.

"Dirapat itu juga, ada beberapa cabor yang menawarkan untuk bisa bergabung dan dipertandingkan dalam Porkot tersebut. Hanya saja, pada rapat tersebut tidak membicarakan secara teknis. Akan tetapi, ditegaskan bahwa 24 cabor yang dipertandingkan di Porprov wajib ikut Porkot," ungkap Anis, Kamis (20/6/2019).

"Sedangkan untuk cabor yang ingin menyelenggarakan kejuaraan kota pada waktu bersamaan dengan Porkot, dan melibatkan masing-masing Kecamatan juga atau klub boleh-boleh saja. Dan itu bisa digelar dalam bentuk Kejuaraan Kota (Kejurkot)," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar