Andrea Dovizioso Tetap Optimistis meski Tertinggal Jauh dari Marc Marquez

  • Kamis, 20 Juni 2019 - 18:43:57 WIB | Di Baca : 1005 Kali

SeRiau - Pembalap Mission Winow Ducati, Andrea Dovizioso, tertinggal 37 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) setelah MotoGP Catalunya 2019.

Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Catalunya. Namun, Andrea Dovizioso gagal menambah poin setelah terlibat insiden pada lap kedua, tikungan 10 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (16/6/2019).

Jorge Lorenzo yang kehilangan kendali dengan motornya terjatuh mengenai Dovizioso dan motornya tergelincir hingga mengenai dua pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Akibatnya, Dovizioso harus bekerja keras untuk mengejar Marquez dalam klasemen pembalap MotoGP musim ini.

"Marc cerdas dalam situasi ini cerdas dan seperti tahun lalu dia bersaing dengan pembalap yang berada posisi kedua kejuaraan," kata Dovizioso.

"Jadi dia mungkin tidak akan berada pada batas seperti sekarang dan harus memacu motor 100 persen dari waktu ke waktu," ucap Dovizioso.

Menurut Dovizioso, kondisi ini menjadi buruk karena sebelum balapan MotoGP Catalunya 2019, Ducati berusaha membuat Marquez tampil dalam batas maksimal.

"Semua orang dapat membuat kesalahan, tetapi begitulah adanya," ujar Dovizioso.

Namun, Dovizioso menolak untuk mengakui bahwa persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia sudah berakhir.

"Jika saya berpikir dengan seperti itu, saya tidak akan mengikuti balapan berikutnya. Jadi pasti tidak sama sekali karena apa pun bisa terjadi dalam olahraga MotoGP," ucap Dovizioso.

"Kami kuat, kami bekerja sangat keras. Masih ada banyak poin untuk diperebutkan," ujar Dovizioso.

Dovizioso mengatakan bahwa keunggulan Marquez yang cukup jauh memperburuk kondisi persaingan karena Marquez biasanya kompetitif dalam setiap kondisi.

"Jadi tidak mudah untuk mendapatkan banyak poin dari Marc. Tetapi, itu bukan tidak mungkin," kata pembalap asal Italia tersebut.

Dovizioso dan pembalap lainnya akan kembali ke lintasan untuk mengikuti seri balap MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, 28-30 Juni mendatang. (**H)


Sumber: BOLASPORT.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar