Dovizioso Akui Bakal Sulit Adang Laju Marquez ke Tangga Juara Dunia

  • Selasa, 18 Juni 2019 - 21:37:57 WIB | Di Baca : 1034 Kali

SeRiau - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, sudah tertinggal 37 poin dari Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019. Saat ditanya tentang strategi yang akan diterapkan untuk mengadang Marquez pada balapan berikutnya, MotoGP Belanda, Dovizioso memberikan jawaban menggelitik. 

"Kami tak bisa memilih strategi lain. Apa yang bisa kalian lakukan menghadapi Marquez? Bukan itu poinnya?" kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Selasa (18/6/2019). 

"Hal buruknya, dia sekarang berada di posisi untuk mengatur situasi. Sebelum balapan poin saya sangat dekat dengannya (12 poin) dan di setiap musim dan setiap balapan apa pun bisa terjadi. Kemudian di setiap saat Anda berusaha mengatur strategi menghadapi musuh terbesar," imbuh dia.

Dovizioso mengakui musim ini mengalahkan Marquez jauh lebih sulit. Dia sangat konsisten dalam tujuh balapan pertama musim ini, dengan membukukan empat kemenangan. Di saat bersamaan, para lawan tak konsisten dan ada pula yang ditimpa kesialan, seperti di MotoGP Catalunya, Minggu (16/8/2019). 

Pada balapan di Catalunya, Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi tidak finis setelah kena imbas kecelakaan karena kecerobohan Jorge Lorenzo. Alhasil, Marquez melenggang mudah ke tangga juara dan memperlebar jarak atas Dovizioso di posisi kedua. 

"Pada saat ini berbeda, tidak seperti tahun lalu. Kali ini dia punya keunggulan besar setelah lima atau enam balapan. Jadi akan sulit menghadapi Marquez," kata Andrea Dovizioso. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar