Putuskan Pensiun, Lee Chong Wei Buka Peluang Menjadi Pelatih

  • Jumat, 14 Juni 2019 - 05:09:30 WIB | Di Baca : 1192 Kali

SeRiau - Lee Chong Wei buka peluang melatih setelah memutuskan pensiun pada Kamis (13/6/2019). Pria 36 tahun itu tak kuasa menahan tangis setelah mengakhiri 19 tahun karier di dunia bulutangkis.

Chong Wei mengaku bakal fokus pada keluarga setelah menggantung raket. Ia merasa sudah saatnya keluarga menjadi prioritas setelah seringkali ditinggal demi berbagai kejuaraan.

Kendati demikian, Chong Wei tak menutup kemungkinan tetap berada di jalur yang membesarkan namanya. Peraih tiga perak Olimpiade itu bersedia membantu bulutangkis Malaysia apabila diperlukan.

“Walaupun nanti saya sudah pensiun, saya akan terus membantu BAM. Mungkin bisa menjadi pelatih dim tim muda, atau bidang lain yang diperlukan," kata Chong Wei seperti dikutip dari Utusan.

Namun, hal pertama yang akan ia lakukan adalah mengajak sang istri, Wong Mew Choo, untuk berbulan madu. Rencananya, Chong Wei ingin mengajak keluarga berlibur di Amerika Serikat.

"Saya ingin beristirahat dan menyelesaikan utang dengan istri karena setelah menikah, saya tidak lagi berbulan madu. Saya berutang lama padanya, tujuh tahun yang lalu," katanya.

Lee Chong Wei menjadi satu di antara pemain tunggal putra yang memberi kesan luar biasa pada bulutangkis dunia. Tak hanya di Malaysia, Chong Wei juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar