Kalahkan Belanda, Portugal Juara UEFA Nations League

  • Senin, 10 Juni 2019 - 04:17:06 WIB | Di Baca : 1077 Kali

 


SeRiau - Timnas Portugal juara UEFA Nations League edisi pertama usai menang tipis 1-0 atas Belanda di Stadion Dragao, Porto, Senin (10/6).

Di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Portugal memiliki banyak peluang untuk unggul lebih dahulu di 45 menit pertama, tetapi tidak ada bola yang bersarang di gawang Jasper Cillessen.

Belanda mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua melalui Georginio Wijnaldum. Tetapi lini belakang Portugal masih solid mematahkan serangan tersebut.

Di 10 menit pertama babak kedua Tim Oranye tampak lebih agresif dalam menyerang. Namun serangan tersebut tidak cukup membahayakan bagi Portugal.

Gol yang ditunggu-tunggu dalam laga tersebut tercipta di menit ke-60 lewat kaki Goncalo Guedes yang membuat Portugal unggul lebih dahulu.

Keunggulan Selecao das Quinas itu tercipta setelah sepakan keras kaki kanan Guedes dari luar kotak penalti ke arah kiri gawang tidak bisa dijangkau Jasper Cillessen. Guedes mencetak gol memanfaatkan assist Bernardo Silva.

Enam menit setelah gol Portugal, Belanda mencoba menyamakan kedudukan lewat upaya Memphis Depay di menit ke-66. Tetapi sundulan pemain Olympique Lyon itu bisa diselamatkan kiper Rui Patricio.

Di menit ke-83 pemain pengganti Donny van de Beek memberikan ancaman untuk pertahanan Portugal. Sayangnya Rui Patricio berada di posisi yang tepat untuk menggagalkan upaya dari Van de Beek.

Menjelang laga berakhir Portugal bertekad menambah jumlah gol lewat tendangan bebas Cristiano Ronaldo di menit ke-89. Namun sepakan CR7 masih melebar. Tanpa ada tambahan gol lagi di sisa laga, pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Portugal

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Danilo Pereira, William Carvalho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel. 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar