Traveloka Klarifikasi soal Tiket Rp21 Juta Bandung-Medan

  • Sabtu, 01 Juni 2019 - 15:48:45 WIB | Di Baca : 1200 Kali

 


SeRiau - Traveloka menyatakan bahwa tiket pesawat jurusan Bandung-Kualanamu seharga Rp21 juta yang sempat membuat gempar adalah tiket untuk kelas bisnis. 

Hal ini dinyatakan oleh Sufintri Rahayu, Direktur Hubungan Masyarakat Traveloka. 

"Perlu kami sampaikan kembali bahwa selain harga yang tertera di platform adalah harga kelas bisnis, yang tentu saja jauh lebih mahal dibanding harga kelas ekonomi, yang pada saat viral kemarin sudah habis," kata Sunfintri, lewat pernyataan tertulis. 

"Kami juga mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk jeli meneliti pembelian. Termasuk untuk memastikan bahwa kelas penerbangan yang dicari sesuai dengan keinginan."

Traveloka menyatakan sebagai platform teknologi (e-market place) tidak memiliki kewenangan untuk mengubah harga. 

Sufintri menyatakan bahwa Traveloka, Kemenhub dan Garuda sudah duduk bersama untuk membahas topik ini. 

"Kami sepakat dan menyadari bahwa mekanisme ini sebenarnya adalah hal yang juga diaplikasikan oleh seluruh OTAs, dengan memberikan lebih banyak alternatif pilihan kepada pengguna, dapat memperkaya pilihan, memilih berbagai alternatif pilihan, termasuk bila ingin transit," ujarnya. 

"Namun, di saat peak season, tentu harga menjadi sangat dinamis. Ke depannya, Traveloka,bersama dengan Garuda sepakat untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai penggunaan produk tiket pesawat terbang, agar lebih mempermudah informasi bagi pengguna."

Sebelumnya, viral di media sosial soal harga tiket pesawat rute Bandung-Kuala Namu yang mencapai Rp21 juta. 

Tiket ini dijual melalui agen travel online Traveloka, sementara Garuda tak memiliki rute langsung Bandung-Kuala Namu.

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar