Lerai Keributan Antarwarga, Seorang Anggota TNI Tewas Ditikam

  • Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:44:17 WIB | Di Baca : 786 Kali

SeRiau - Seorang anggota TNI, Serda Herman Tabuni tewas dengan luka parah akibat penikaman ketika ia mencoba melerai keributan antar- warga di Terminal Expo Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Papua.

Keributan antar-warga suku pegunungan dengan kelompok sopir taksi atau angkutan umum tersebut terjadi pada Jumat (24/5/2019) malam.

"Kejadian berawal dari aksi sekelompok pemuda melakukan pemalakan terhadap sopir-sopir taksi di terminal Expo Waena Jayapura yang mengakibatkan percekcokan dan merembet pada perkelahian antarkelompok," ungkap Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, melalui rilis, Sabtu (25/5/2019).

Loading...

Dalam kericuhan tersebut, juga terjadi aksi pembakaran sejumlah bangunan dan beberapa kendaraan yang parkir di sekitar terminal.

Korban Serda Herman Tabuni yang kebetulan ada di lokasi kejadian, mencoba melerai kedua kelompok massa.

Namun, nahas, justru dia yang menjadi sasaran amuk massa dan mengalami beberapa luka tusuk senjata tajam.

"Korban segera dilarikan ke RS Dian Harapan untuk mendapatkan pertolongan. Namun, karena mengalami luka yang cukup parah, nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal pada pukul 22.00 WIT," ujar Aidi.

Kerugian materiel yang timbul akibat kejadin tersebut meliputi tiga unit taksi atau angkutan umum jenis Star Wagon, satu unit motor Yamaha Jupiter Z, beberapa lapak jualan pinang serta sebagian bangunan pangkalan taksi jurusan Waena-Abepura dan jurusan Waena-Sentani habis terbakar.

Hingga saat ini, situasi di Terminal Expo Waena sudah kondusif. Lokasi tempat terjadinya pembakaran kini sudah dipasangi garis polisi dan ramai dikerumuni warga. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar