Kilion Sirait Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pertina Riau

  • Senin, 20 Mei 2019 - 19:50:20 WIB | Di Baca : 2348 Kali
Musyawarah Kota Pertina Pekanbaru, di Hotel Pangeran, Pekau, Minggu (19/5/2019).

SeRiau - Musyawarah Kota (Muskot)  kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Pekanbaru 2019, Kilion Siraot terpilih sebagai Ketua. Kilion terpilih sebagai Ketua Pertina Pekanbaru secara aklamasi.

Hal itu dikatakan oleh Pimpinan Sidang Muskot Pertina Pekanbaru, Hasbullah Yazul, bahwa Kilion Sirait terpilih secara aklamasi, karena tidak ada calon lain selain Kilion. "Dan peserta yang memiliki hak suara pun sepakat dan setuju agar Kilion Sorait sebagai Ketua Pertina Pekanbaru," katanya, Minggu (19/5/2019).

"Untuk tim formatur pembentukan pengurus, diputuskan adalah formatur tungg. Jadi yang akan membentuk kepengurusan Pertina Pekanbaru adalah Ketua terpilih," ungkapnya.

Dikatakan juga, bahwa pada periode kali ini, masa periode jabatan kepengurusan Pertina Pekanbaru kedepan tidak lagi 3 tahun, akan tetapi 4 tahun. "Itu sudah diputuskan bahwa masa periode jabatan kepengurusan di masing-masing Kabupaten/Kota sudah menjadi 4 tahun," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pertina Riau, Robin P Hutagalung mengharap agar ketua terpilih segera membentuk susunan kepengurusannya. "Dengan terbentuknya pengurus, kita harapkan bisa bekerja dan dapat menghidupkan lagi Pertina Pekanbaru," katanya.

"Karena hingga saat ini atlet-atlet tinju dari Kota Pekanbaru belum ada yang berkontribusi untuk Riau. Atlet tinju Riau masih didominasi oleh atlet-atlet dari Kampar, Bengkalis dan daerah lainnya," ungkapnya.

"Oleh karena itu, kita berharap banyak kepada ketua terpilih agar bisa amanah dengan membina atlet-atlet tinju yang berpotensi di Pekanbaru. Sehingga menghasilkan atlet-atlet tinju terbaik untuk Riau di kancah nasional nanti," sebutnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil, agar Ketua Pertina Pekanbaru terpilih untuk membentuk kepengurusannya.

"Karena kita sangat berharap agar Pertina Pekanbaru ini bisa kembali menghidupkan sasana-sasana tinju yang ada di Pekanbaru," harapnya.

Ia juga meminta agar ketua terpilih bersama pengurus dapat amanah, serta dapat melakukan pembinaan atlet. "Meski tidak ada dana, pembinaan atlet tetap jalan," pungkasnya.

Perlu diketahui, saat Muskot Pertina Pekanbaru tersebut, ketua terpilih Kilion Sirait tidak ada ditempat, karena ada urusan pekerjaan. Sehingga, penyerahan jabatan secara simbolis dari pengurus lama kepada pengurus baru. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar