Final Liga Champions - Pemberi Kartu Merah ke Kiper Inggris Jadi Pengadil

  • Rabu, 15 Mei 2019 - 04:53:16 WIB | Di Baca : 1026 Kali

SeRiau - Wasit asal Slovenia, Damir Skomina, bakal menjadi pengadil laga final Liga Champions musim 2018-2019 antara Tottenham Hotspur dan Liverpool, Sabtu (1/6/2019) waktu setempat atau Minggu pukul 02.00 dini hari WIB.

Damir Skomina akan memimpin laga final Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Tottenham Hotspurdengan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Pengadil pertandingan berusia 42 tahun ini sebelumnya sempat memimpin beberapa laga penting di kompetisi Eropa.

Laga Piala Super Eropa antara Chelsea dan Atletico Madrid pada tahun 2012 jadi salah satu laga yang dipimpinnya.

Selain itu, Skomina juga sempat jadi pengadil laga final Liga Europa musim 2016-2017 yang menampilkan Manchester United kontra Ajax Amsterdam.

Skomina juga sempat jadi wasit pertama yang mengusir kiper tim nasional Inggris dari pertandingan saat memberikan kartu merah kepada Robert Green dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2010 melawan Ukraina.

Pada pertandingan final Liga Champions musim ini, Damir Skomina bakal dibantu kompatriotnya, Jure Praprotnik dan Robert Vukan, sebagai asisten wasit, serta Antonio Mateu Lahoz sebagai ofisial keempat.

Sementara itu, di ruang Video Assistant Referee (VAR), wasit asal Belanda, Danny Makkelie akan memegang kendali, dengan dibantu oleh Pol Van Boekel, Felix Zwayer, dan Mark Borsch. (**H)


Sumber: BOLASPORT.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar