Harga Bawang di Pekanbaru Turun

  • Selasa, 14 Mei 2019 - 19:40:40 WIB | Di Baca : 1087 Kali

SeRiau - Harga bawang yang dijual di Kota Pekanbaru perlahan turun memasuki awal pekan ini. Harga bawang yang dijual di Pekanbaru pada awal pekan ini turun cukup signifikan di kisaran Rp6.000 hingga Rp15.000 per kilogramnya.

Catatan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru di beberapa pasar, penurunan harga tercatat tidak hanya pada bawang putih saja, tapi juga bawang merah.

Menurut Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, awal pekan ini harga bawang putih turun hingga Rp15.000 per kilogramnya.

"Harga bawang putih di awal Ramadan ini sempat naik hingga Rp60.000 per kilogram. Namun kini terus turun dan di kisaran Rp45.000 per kilogram," ujarnya Selasa (14/5).

Begitupun dengan harga bawang merah di Pekanbaru. Sempat naik di awal Ramadan, awal pekan ini mulai turun di kisaran Rp6.000 per kilogram.

"Awal Ramadan lalu  harga bawang merah di kisaran Rp40.000 per kilogram, awal pekan ini sudah turun dan di kisaran Rp34.000 per kilogramnya," pungkasnya.

Mulai turunnya harga terutama bawang putih di Pekanbaru awal pekan ini, juga dibenarkan oleh Ujang salah seorang pedagang bawang di Pasar Pagi Arengka.

"Bawang putih stoknya perlahan mulai banyak, beda dengan beberapa pekan lalu yang sudah minim sehingga harga meroket," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar