Tertahan di Markas Leipzig, Bayern Buang Peluang Juara Lebih Awal

  • Sabtu, 11 Mei 2019 - 22:48:00 WIB | Di Baca : 1047 Kali

SeRiau - Bayern Munich gagal menyegel gelar juara lebih awal yang sudah ada di depan mata. Pasukan Niko Kovac harus puas bermain imbang 0-0 saat melawat ke Red Bull Arena, Markas RB Leipzig, dalam laga lanjutan Bundesliga 2018/2019 pekan ke-32, Sabtu 11 Mei 2019 WIB.

Leipzig mengancam gawang Bayern lebih dulu di menit 12. Berawal dari umpan sundulan Marcel Halstenberg kepada Yusuf Poulsen. Strikerjangkung asal Denmark kemudian mampu melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Sayang, bola tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Sven Ulreich.

Menit 29, giliran Bayern yang mendapat peluang. Serge Gnabry mampu melepaskan sepakan ke tiang dekat usai menerima sodoran umpan Robert Lewandowski. Akan tetapi, aksi gemilang ditunjukkan kiper Leipzig, peter Gulacsi. Gulancsi berhasil menghalau bola sepakan eks winger Arsenal dengan kakinya. Bola pun meninggalkan lapangan.

Gulacsi kembali menunjukkan aksinya. Kembali, kiper berpaspor Hungaria ini mampu mementahkan sepakan Gnabry yang kembali mencoba memaksimalkan umpan Lewandowski di menit 39.

Semenit berselang, Leipzig nyaris mencetak gol lebih dulu. Kembali lewat umpan Halstenberg yang kali ini diberikan kepada Timor Werner. Werner kemudian langsung menembakkan bola dari sisi kanan pertahanan Bayern. Akan tetapi, kali ini Ulreich bergerak cepat dan menepis sepakan penyerang muda Jerman itu.

Babak kedua

Bayern langsung tancap gas dan membuat dua peluang. Menit 49, David Alaba memanfaatkan bola liar dan langsung melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Leipzig. Pemain Austria ini kemudian langsung melepaskan tembakan ke gawang dan gagal dihalau sempurna oleh Gulacsi. 

Bola rebound coba dimanfaatkan winger Bayern, Kingsley Coman. Akan tetapi, bola sepakan eks pemain Juventus ini malah melebar.

Menit 50, Leon Goretzka akhirnya mampu mencetak gol usai menerima umpan Lewandowski. Akan tetapi, wasit Manuel Grafe akhirnya menganulir gol tersebut usai melihat tayangan ulang lewat teknologi Video Assistant Referee(VAR). Ternyata, Lewandowski sudah terperangkap offside saat mengirim umpan kepada Goretzka.

Halstenberg yang tampil apik dalam laga ini membuat peluang untuk Leipzig di menit 56. Wing-back kiri Leipzig ini mampu mengontrol bola dengan baik setelah mendapat umpan Emil Forsberg, sebelum melepas sepakan placing ke gawang. Sayang usahanya belum berhasil, sebab Ulreich berhasil menepis tembakannya.

Bayern kembali mengancam gawang Leipzig di menit 84. Berawal dari pergerakan Gnabry di sisi kiri yang berhasil melewati Halstenberg, dan melepas umpan ke depan gawang. Bola kemudian berhasil ditanduk Thomas Mueller, tapi sayangnya masih melambung.

Peluang terakhir Bayern lewat tendangan bebas Lewandowski juga masih gagal. Bola sepakan boimber asal Polandia masih melebar di sisi kanan.

Hingga peluit akhir ditiup wasit, skor sama kuat 0-0 tetap tak berubah. Hasil ini membuat Bayern gagal mengklaim gelar juara Bundesliga lebih awal. 

Di sisi lain, meski masih berada di puncak klasemen, Bayern kembali dibuntuti ketat oleh pesaing utamanya, Borussia Dortmund. Sebab dalam lainnya, Dortmund berhasil mengalahkan Fortuna Duesseldorf 3-2 di Signal Iduna Park.

Bayern masih memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan catatan 75 poin. Sementara Dortmund menempel ketat dari posisi kedua dengan catatan 73 poin.

Susunan Pemain:

RB Leipzig: Peter Gulacsi (gk); Lukas Klostermann, Ibrahima Konate, Wili Orban, Marcel Halstenberg, Marcel Sabitzer, Diego Demme (Amadou Haidara'82), Konrad Laimer (Nordi Mukiele'87), Emil Forsberg (Emile Smith-Rowe'90), Yussuf Poulsen, Timo Werner.

Bayern Munich: Sven Ulreich (gk); Joshua Kimmich, Niklas Suele, Mats Hummels, David Alaba, Thiago Alcantara (Rafinha'81), Thomas Mueller, Leon Goretzka, Serge Gnabry (Franck Ribery'78), Kingsley Coman (Arjen Robben'89), Robert Lewandowski. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar