4 Kandidat Pelatih Juventus Jika Allegri Pergi

  • Jumat, 10 Mei 2019 - 23:49:36 WIB | Di Baca : 994 Kali

SeRiau - Perpisahan Juventus dan Massimiliano Allegri dikabarkan semakin dekati kenyataan. Pelatih 51 tahun itu diklaim semakin dengan merapat ke Paris Saint Germain (PSG).

Si Nyonya Tua juga mulai bergerak untuk mencari calon pengganti Allegri. Beberapa nama sempat dikaitkan untuk menangani klub tersebut.

Juventus disebut tak mampu lagi menahan Allegri yang ingin segera hengkang ke PSG. Les Parisiens dikabarkan mulai menjalin komunikasi dengannya untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Sementara itu, setidaknya ada empat nama yang digadang-gadang bakal menjadi pengganti Allegri jika pelatih itu pindah. Berikut empat nama juru taktik tersebut:

1. Antonio Conte

Nama Antonio Conte masuk dalam daftar pilihan pihak Si Nyonya Tua. Conte yang kini masih menganggur setelah didepak Chelsea, pernah punya pengalaman indah di Juventus.

Kendati demikian, Conte kemungkinan tak akan kembali bersama I Bianconeri. Pasalnya, seperti dikutip dari Sky Sports, mantan juru taktik timnas Italia itu justru semakin dekat ke Inter Milan.

La Beneamata disebut-sebut terus menjalin komunikasi dengan Conte untuk menggantikan Luciano Spalletti.

2. Pep Guardiola

Satu lagi nama yang digadang-gadang merapat ke Juventus adalah Pep Guardiola. Dikutip dari Calciomercato, jurnalis Sky Sports GB Olivero mengungkapkan bahwa pihak Si Nyonya Tua sudah mengontak manajer Manchester City tersebut.

Juventus disebut segera beralih ke Guardiola setelah gagal mendapatkan Zinedine Zidane yang memilih ke Real Madrid.

Meski demikian, pelatih asal Catalonia Spanyol itu kabarnya masih ingin menghormati kontrak dengan Man City dan baru akan merapat ke Juventus pada 2020. Namun jika pihak Si Nyonya Tua mampu melobi Man City, bukan tidak mungkin transfer tersebut terwujud.

3. Maurizio Sarri

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, dikaitkan pula dengan kabar kemungkinan hengkang ke Juventus. Media Italia TuttoSport melansir, pihak Juve bahkan sudah mengontak agen Sarri untuk membicarakan kemungkinannya ke klub tersebut.

Situasi sulit The Blues yang kini dihukum FIFA larangan belanja pemain, kabarnya membuat Sarri merasa tak nyaman.

Pasalnya, masih ada proyek pembentukan tim yang terganjal karena sanksi tersebut. Sarri pun disebut ingin meninggalkan The Blues.

4. Mauricio Pochettino

Keberhasilan Mauricio Pochettino mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions diklaim media Italia Calciomercato, membuat Juventus dan AC Milan tertarik merekrutnya.

Hubungan Pochettino dengan pihak klub memang dikabarkan merenggang. Bukan tidak mungkin pelatih asal Argentina itu hengkang jika berhasil mengantarkan Spurs juara Liga Champions. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar