Manchester United Gagal ke Liga Champions, Apa Dalih Solskjaer?

  • Senin, 06 Mei 2019 - 05:13:34 WIB | Di Baca : 1008 Kali

 

 

SeRiau - Manchester United dipastikan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu dipastikan setelah dalam laga pekan ke-36 mereka tertahan 1-1 di kandang Huddersfield Town.

Dalam laga itu, MU unggul lewat gol Scott McTominay, namun kebobolan oleh gol Isaac Mbenza.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui timnya tampil tak cukup bagus di laga itu. "Selama 90 menit, kami tak cukup bagus. Kami melewatkan peluang-peluang untuk mengunci laga," kata dia.

Ia menilai timnya gagal mengatasi tekanan dari suporter lawan. "Terkadang itu memang terjadi. Konsentrasi, aplikasi, dan kepercayaan diri, menurun. Aneh saja sih melihat bagaimana kami mengubah pendekatan pertandingan. Alih-alih bermain simpel, kami memilih cara yang sulit," kata Solskjaer.

Ia pun mengaku kecewa gagal memberikan tiket Liga Champions. "Kami berada di posisi saat ini bukan tanpa alasan. Selama semusim penuh kami belum cukup bagus untuk (lolos ke) Liga Champions. Ini bukan sebuah kejutan, tapi kami memang berharap bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik hari ini," kata dia.

Solskjaer tak menyangkal bahwa MU tertinggal dibandingkan para rival di empat besar. "Kami tak mengambil cukup poin, tak memetik cukup kemenangan, atau mencetak cukup gol. Selalu sulit ketika Anda berganti manajer di tengah musim. Itu agak menahan kami," kata dia.

Dengan koleksi 66 poin dari 37 pekan, Manchester United berjarak empat poin dari Tottenham Hotspur di empat besar klasemen Liga Inggris. Dengan satu laga tersisa, selisih itu tak mungkin dikejar.

 

 

 

Sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar