Cedera Kepala, Salah Terancam Absen di Lawan Barcelona

  • Ahad, 05 Mei 2019 - 05:34:44 WIB | Di Baca : 1033 Kali

SeRiau - Kemenangan Liverpool atas Newcastledalam lanjutan Liga Inggris di St James Park, Sabtu (4/5), harus dibayar mahal dengan cedera yang menimpa Mohamed Salah.

Bintang internasional Mesir itu terkapar di lapangan usai berduel dengan kiper Newcastle, Martin Dubravka, di pertengahan babak kedua.

Dubravka sebenarnya berhasil meninju bola di udara dengan bersih namun pinggulnya membentur kepala Salah. Pemain berambut kribo itupun harus ditandu keluar lapangan dalam keadaan imbang 2-2.

Posisi Mo salah kemudian digantikan Divock Origi di menit ke-73. Beruntung, Origi sukses menjawab kepercayaan pelatih melalui gol krusial yang dicetaknya di menit ke-86.

Sundulan Origi memanfaatkan umpan tendangan bebas Xherdan Shaqiri, berhasil menjebol gawang Newcastle yang dikawal Dubravka sekaligus memastikan kemenangan Liverpool 3-2.

Kemenangan The Reds diraih dengan kerja keras. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan meski Liverpool mampu unggul lebih dulu.

Gol pembuka keunggulan Liverpool dicetak Virgil van Dijk sebelum disamakan Christian Atsu. Salah kembali membawa Liverpool unggul namun berhasil disamakan Salomon Rondon sebelum akhirnya Origi memastikan kemenangan klub asal Mersey Side.

Raihan tiga poin mempertahankan asa Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Klub asal Merseyside itu kini kembali ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Manchester City yang mengantongi nilai 92.

Hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari pihak klub terkait cedera yang dialami Salah. Namun, situasi ini bisa menjadi kerugian besar bagi Liverpool yang masih harus berjuang di semifinal Liga Champions.

The Kopites wajib meraih kemenangan besar saat menjamu Barcelona di Anfield setelah sebelumnya menderita kekalahan telak 0-3 pada leg pertama di Camp Nou. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar