Tekuk Newcastle, Liverpool Kudeta Posisi City Lagi

  • Ahad, 05 Mei 2019 - 05:30:10 WIB | Di Baca : 995 Kali

SeRiau - Liverpool terus menjaga asa dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini, usai menaklukkan Newcastle United 3-2, Ahad (5/5) dini hari WIB. Saling balas gol mewarnai pertandingan yang digelar di St James Park tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool kembali mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen dengan selisih dua poin. Liverpool sudah unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh Virgil van Dijk. Berawal dari tendangan pojok, Van Dijk mampu menyundul bola dengan baik ke gawang Newcastle. 1-0 the Reds memimpin.

Namun tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Karena tujuh menit kemudian Newcastle mampu mencetak gol. Berawal dari kemelut di depan gawang Alisson Becker, Atsu mampu memanfaatkan bola liar dengan baik untuk merobek gawang Liverpool dan mengubah skor menjadi 1-1.

Tapi Liverpool yang bertekad untuk kembali ke puncak klasemen tak ingin menyerah. Pasukan Juergen Klopp itu kembali unggul melalui Mohamed Salah. Memanfaatkan umpan  Alexander-Arnold dari sisi kanan, Salah mampu menyambut bola dengan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Newcastle tampil lebih menyerang. Upaya tuan rumah menyamakan kedudukan akhirnya berhasil setelah Solomon Rondon melakukan tendangan voli dengan kaki kirinya dan merobek gawang Alisson.

Namun Liverpool kembali unggul di menit 85. Apes bagi Newcastle karena gol tersebut justru lahir dari salah antisipasi Lascelles. Berawal dari tendangan bebas Xherdan Shaqiri, Lascelles yang berusaha menghalau bola, justru memasukannya ke gawangnya sendiri. Skor pun berubah jadi 3-2 untuk Liverpool. Skor tersebut pun bertahan hingga laga usai. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar