Niat Barcelona Gaet De Ligt Terganjal Prestasi Ajax Amsterdam

  • Jumat, 03 Mei 2019 - 18:51:28 WIB | Di Baca : 965 Kali

 

SeRiau - Niat Barcelona untuk memboyong bek Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas nanti menemui ganjalan. Agen si pemain, Mino Raiola, disebut menunda pembicaraan transfer tersebut setelah Ajax Amsterdam berpeluang tampil di final Liga Champions.

Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Barcelona dan Ajax Amsterdam sebenarnya telah menyepakati soal harga dan persyaratan lainnya untuk transfer pemain berusia 19 tahun itu sejak awal bulan April lalu. Namun pembicaraan dengan agen si pemain tertahan setelah Ajax Amsterdam melaju ke semifinal dengan menyingkirkan Juventus.

Raiola yang memang dikenal sebagai agen mata duitan yakin harga pemainnya itu akan meroket jika Ajax Amsterdam mampu melaju hingga final Liga Champions. Ajax memang berpeluang besar setelah pada laga pertama semifinal menumbangkan Tottenham Hotspur 1-0 di kandang lawan.

Pria yang juga menangani Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Romelu Lukaku dan sejumlah nama beken lainnya itu tampaknya ingin agar Barcelona merogoh kocek lebih dalam. Dia saat ini juga dikabarkan tengah berbicara dengan sejumlah klub besar Eropa lainnya seperti PSG, Bayern Munchen, dan Juventus soal kemungkinan membawa De Ligt hengkang dari Belanda.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa De Ligt sendiri sebenarnya sangat tertarik dengan apa yang ditawarkan Barcelona. Dia kabarnya telah berbicara dengan para petinggi La Blaugrana soal proyek masa depan klub itu dimana dia masuk di dalamnya.

De Ligt juga menganggap bahwa Barcelona merupakan klub terbaik untuk melanjutkan perkembangan karirnya. Apalagi klub asal Spanyol tersebut sudah pasti mendapatkan salah satu rekannya di Ajax, Frenkie de Jong.

Barcelona sendiri kabarnya tak akan mundur dari perburuan De Ligt. Mereka disebut siap menandingi tawaran kontrak dari klub-klub besar Eropa lainnya demi pemain yang dianggap sebagai salah satu bek tengah muda terbaik Eropa tersebut. Namun mereka juga disebut akan berhitung jika tawaran yang diajukan klub lain dinilai terlalu besar dan berada di atas nilai pasaran.

Ajax Amsterdam dan Barcelona merupakan dua kandidat kuat finalis Liga Champions musim ini. Pada laga semifinal pertama, Barcelona berhasil membungkam Liverpool 3-0. Barcelona dan Ajax Amsterdam tinggal mempertahankan keunggulan mereka pada laga kedua yang akan berlangsung pada pekan depan.

 

 

 


Sumber TEMPO.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar