Ajax Amsterdam Tak Terkalahkan pada Laga Tandang di Liga Champions 2018-2019

  • Rabu, 01 Mei 2019 - 06:01:02 WIB | Di Baca : 997 Kali

 

SeRiau – Ajax Amsterdam sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 di markas Tottenham Hotspur pada laga leg I Semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. Donny van de Beek tampil sebagai pahlawan dengan golnya di menit ke-15.

Hasil tersebut memastikan Ajax Amsterdam sebagai satu-satunya tim yang tidak pernah kalah ketika berlaga di kandang lawan pada Liga Champions 2018-2019. Menariknya lagi, rekor tersebut tercipta sejak babak kualifikasi tiga.

Catatan tersebut dimulai di markas Sturm Graz di mana De Godenzonen menang 3-1 pada kualifikasi ketiga. Di babak berikutnya, anak asuh Erik ten Hag menuai hasil imbang 2-2 di markas Standard Liege. Pada babak playoff, Ajax Amsterdam imbang tanpa gol dengan Dynamo Kyiv di kandang lawan.

Bergeser ke fase grup, Matthijs de Ligt dan kawan-kawan sukses mencuri poin di Stadion Allianz milik Bayern Munich berkat hasil imbang 1-1. Skor identik tercipta ketika mereka bertandang ke Estadio Da Luz, markas Benfica. Sementara di kandang AEK Athens, Ajax sukses menang 2-0.

Prestasi yang lebih gemilang ditorehkan pada fase gugur. Pendukung Real Madrid dibuat terdiam ketika Ajax Amsterdam menang telak 4-1 pada Maret 2019. Kejutan berlanjut saat Juventus juga dibuat tidak berdaya di Turin dan dipaksa menelan kekalahan 1-2.

Rentetan tanpa kekalahan di laga tandang genap menjadi sembilan setelah sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 di markas Tottenham Hotspur. Kemenangan tersebut membuka peluang Ajax Amsterdam untuk lolos ke partai final, karena di leg kedua mereka akan bertindak sebagai tuan rumah.

 

 

Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar