Paksakan Diri Bertugas Meski Sakit, Ketua KPPS di Riau Meninggal Dunia

  • Selasa, 30 April 2019 - 16:06:12 WIB | Di Baca : 1170 Kali

 

SeRiau - Duka kembali menyelimuti keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Pekanbaru, Riau. Hazairin yang merupakan petugas KPPS 029 Keluarahan Delima Kecamatan Tampan menghembuskan napas terakhir setelah beberapa hari dirawat.

"Beliau menghembuskan terakhir tadi malam. Hari ini prosesi penguburannya," kata Komisioner KPU Kota Pekanbaru, Arya Ghuna Saputra Selasa (30/4/2019).

Saat pemungutan Pilpres, Hazairin merupakan Ketua KPPS 029. Almarhum sempat bertugas di TPS 029 selama seharian pada 17-18 April 2019. Padahal kondisinya tidak memungkinkan.

Arya mengatakan, Haizarin memiliki riwayat sakit ginjal dan asam urat. Tim dokter sempat menasehatinya agar istirahat, namun tidak dihiraukan. Almarhum saat ini mengaku jika tidak kerja, takut tidak terlaksana pencoblosan, apalagi dia merupakan Ketua KPPS.

"Satu hari jelang pemilihan, dia minta pulang karena harus bertugas sebagai KPPS. Dokter sempat melarang, namun beliau bersikeras karena khawatir pemilihan bisa tidak terlaksana. Ia sempat bertugas dari pagi sampai pagi berikutnya. Dua hari setelah pencoblosan, sakitnya kambuh,"imbuhnya.

Setelah itu, korban pergi ke apotik untuk membeli obat. Namun dalam perjalanan, Hazairin terjatuh dari motor dan mengalami patah kaki. Korbanpun dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Namun karena korban belum bisa dioperasi, kondisinya semakin menurun dan akhirnya tadi malam korban menghembuskan napas terakhirnya," imbuhnya.

 

 

 

Sumber Okezone

 





Berita Terkait

Tulis Komentar