Solskjaer Beberkan Kriteria Pemain yang Akan Didatangkan ke Man United

  • Ahad, 28 April 2019 - 21:27:43 WIB | Di Baca : 1087 Kali

SeRiau - Sejumlah nama santer dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, Manajer Ole Gunnar Solskjaer punya kriteria tersendiri mengenai calon pemain yang akan dibeli dari pasar transfer.

Pria asal Norwegia itu menegaskan syarat utama untuk pemain baru kelak, yakni punya kepribadian serta kualitas yang tepat untuk skuad Man United. Solskjaer mengaku tidak akan silau dengan nama besar jika pemain yang bersangkutan hanya datang demi mengincar uang atau ketenaran.

Pendekatan tersebut pernah dipakainya saat membesut Molde di Liga Norwegia dan Cardiff City pada 2013-2015. Selain punya kualitas, pemain yang akan didatangkan harus mencerminkan sikap profesional yang dipegang teguh oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami harus memiliki pemain dengan tipe yang tepat, punya kualitas dan kepribadian yang tepat. Jika mereka punya motif uang atau ketenaran, mereka tidak cocok untuk Man United atau tim yang saya asuh,” tegas Ole Gunnar Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Minggu (28/4/2019).

“Pendekatan itu sudah saya pakai di Molded dan Cardiff. Saya butuh pemain yang mencerminkan kepribadian serta nilai-nilai yang saya anut,” imbuh pria berusia 46 tahun itu.

Solskjaer sendiri tidak menampik kemungkinan untuk mendatangkan pemain dengan jumlah yang banyak. Namun, ia tidak mau sekaligus datang dalam jumlah mencapai enam pemain karena dikhawatirkan akan mengganggu keseimbangan tim. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar