80 Peserta Ikuti Series Panjat Tebing Pekanbaru Ke-6

  • Sabtu, 27 April 2019 - 08:35:00 WIB | Di Baca : 1170 Kali
Series Panjat Tebing Pekanbaru yang ke-6 di Mapedallima hangtuah, Universitas Islam Riau, Jumat (26/2019) pagi.

SeRiau - Series ke-6, Panjat Tebing Pekanbaru diikuti oleh 80 peserta. Kali ini mempertandingkan boulder dengan tiga kategori, mulai dari kategori pelajar, umum dan legend.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pekanbaru, Bambang Zamri, bahwa kejuaraan panjat tebing series ke-6 di Mapedallima hangtuah ini diikuti 80 orang peserta.

"Peserta yang ikut terdiri dari kategori pelajar, umum dan legend," kata Bambang, Jumat (26/4/2019)

"Dari kategori tersebut, mempertandingkan 7 nomor, yaitu, boulder pelajar putra dan putri se-Kota Pekanbaru, boulder umum putra dan putri se-Kota Pekanbaru, boulder umum putra dan putri se-Provinsi Riau, dan boulder legend," sebutnya.
 
"Dibandingkan dengan sebelumnya, series ke-6 ini, jumlah peserta dan antusias peserta sangat meningkat. Jika dua minggu lalu, hanya 60 atlet yang mengikuti kejuaraan ini. Berarti ini sudah nampak perkembangannya," katanya.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Islam Riau, Syahwaldi yang membuka kejuaraan panjat tebing Pekanbaru series ke-6 itu sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh mahasiswanya.

"Ini adalah kegiatan positir untuk memacu semangay anak-anak di Kampus. Ini adalah soft skill dalam waktu pendidikan," katanya.

Ia pun berharap, kedepannya kejuaraan panjat tebing ini bisa ditingkatkan lagi cakupannya. "Jika sekarang se-Provinsi Riau, kita harapkan bisa diadakan tingkat nasional," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar