Ukur Kemampuan Atlet, IPSI Pekanbaru Gelar Kejuaraan Pencak Silat 2019

  • Rabu, 24 April 2019 - 21:03:08 WIB | Di Baca : 1658 Kali
Ketua IPSI Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

SeRiau - Untuk mengukur kemampuan pesilat Riau, khususnya Pekanbaru, Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI Kota Pekanbaru bersama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru gelar Pekanbaru Open  Pencak Silat Championship II 2019.

Ketua IPSI Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, mengatakan, Kejuaraan pencak silat ini adalah yang kedua dilaksanakan oleh IPSI Pekanbaru, dengan total pesilat yang mendaftar saat ini sebanyak 905 pesilat.

"Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan tahun ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya. Dimana peserta tahun sebelumnya lebih kurang hanya 600 peserta," kata Zulfahmi, Rabu (24/4/2019).

"Ini berarti menunjukan semangat dan antusias peserta untuk mengikuti kejuaraan ini meningkat," sebutnya.

Dijelaskan Zulfahmi, diadakannya kejuaraan ini bertujuan untuk membumikan pencak silat di Indonesia, terutama Riau. "Sebab pencak silat merupakan salah satu budaya kita Indonesia," ucapnya.

"Selain itu, kejuaraan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan atlet-atlet silat atau pesilat kita. Sejauh mana perkembangan dari hasil latihan pesilat kita selama ini," lanjutnya.

"Kemudian, ini juga bertujuan mempersiapkan atlet-atlet Pekanbaru dalam menghadapi kejuaraan atau iven-iven pencak silat yang akan datang, seperti Pekan Olahraga Kota Pekanbaru, kemudian ada juga kejuaraan antar perguruan tinggi islam Se-Indonesia di Malang," ungkapnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan kejuaraan pencak silat ini kata Zulfahmi, akan dilaksanakan di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, pada 29 April hingga 2 Mei 2019. "Untuk pembukaannya, kita harapkan dari Walikota Pekanbaru, Firdaus jika beliau bersedia," imbuhnya.

Ditambahkan Zulfahmi, saat ini pihaknya sedanh melakukan Technical Meeting atau TM bersama manager tim. "Ini bertujuan supaya saat pertandingan nanti tidak lagi ada kesalahan komunikasi," katanya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar