12 Klub dan 3 Kabupaten Ikuti Kejuaraan Panjat Tebing Pekanbaru Seri Ke-5

  • Sabtu, 13 April 2019 - 17:04:23 WIB | Di Baca : 2691 Kali
Peserta panjat tebing Pekanbaru seri ke-5 di Venue Wall Climbing Mapalindup Universitas Riau, Sabtu (13/4/2019) siang.

SeRiau - Masuki seri ke-5, Series Panjat Tebing Pekanbaru 2018-2019 yang dilaksanakan dilaksanakan oleh tuan rumah Winnetou Climbing Club Fakultas Teknik Universitas Riau diikuti 60 peserta. Mulai dari peserta tingkat pelajar hingga peserta umum.

Kejuaraan Series Panjat Tebing Pekanbaru 2018-2019 yang ditaja oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Kota Pekanbaru ini sudah berjalan sejak Desember 2018. Dengan 12 series dan 12 club panjat tebing akan bergiliran menjadi tuan rumah pada kejuaraan ini.

Hal itu dikatakan oleh Ketua FPTI Pekanbaru, Bambang Zamri, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Winnetou Climbing Club ini merupakan kelanjutan dari seri panjat tebing sebelumnya. Dimana ini adalah seri yang ke-5 dari 12 seri yang ada.

"Empat seri sudah kita laksanakan sebelumnya, dan ini yang ke-5 di Venue Wall Climbing Mapalindup Universitas Riau. Dan mungkin minggu depan juga akan dilanjutkan dengan seri ke-6 oleh Batara Climbing Club yang akan menjadi tuan rumahnya," jelasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia yang disingkat dengan KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil sangat mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh FPTI Pekanbaru tersebut. Menurutnya, ini adalah salah cara untuk mencari bibit-bibit atlet panjat tebing Pekanbaru.

"Ini adalah satu cara untuk mencari bibit atlet panjat tebing Pekanbaru yang berprestasi," kata Anis.

"Tahun 2019 ini akan diadakan Pekan Olahraga Kota atau Porkot Pekanbaru. Yang menjadi kontingennya adalah masing-masing Kecamatan di Kota Pekanbaru. Jadi, atlet-atlet ini akan mewakili Kecamatannya masing-masing," ungkapnya.

"Atlet-atlet yang berprestasi di Porkot nanti akan kita bina dan kita latih untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi Riau tahun 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi," ucapnya.

Tidak hanya itu kata Anis, atlet-atlet berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi Riau nanti akan menjadi atlet Riau untuk persiapan PON di Sumatera Utara dan Aceh tahun 2024," jelasnya.

"Dan bahkan bisa menjadi atlet nasional," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Series Panjat Tebing Pekanbaru ke-5, Wahyudi Akhirat mengatakan bahwa yang mengikuti kejuaraan ini terdiri dari 12 klub dari Pekanbaru dan 3 Kabupaten di Riau, diantaranya Kabupaten Indragiri Hulu, Kampar dan Bengkalis.

"Untuk total peserta 60 orang, yang terdiri dari kelas pelajar, hingga kelas umum," tandasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar