MS Kaban Minta Kader dan Simpatisan PBB Patuhi Majelis Syuro Pilih Prabowo

  • Jumat, 12 April 2019 - 20:39:09 WIB | Di Baca : 1178 Kali

SeRiau - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang ( PBB) MS Kabanmeminta seluruh kader dan simpatisan partainya memilih calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kaban memilih berbeda sikap dengan keputusan partai dan ketua umum PBB.

"Saya masih tetap meyakinkan seluruh keluarga besar PBB agar sampai 17 April, tidak bergeming. Ajak saudara-saudara untuk tidak golput dan tegas memenangkan Prabowo-Sandi," ujar Kaban dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Menurut Kaban, keputusan arah dukungan ini adalah keputusan Majelis Syuro PBB yang diambil atas hasil rekomendasi Ijtima Ulama. Menurut Kaban, rekomendasi tersebut seharusnya diikuti oleh seluruh kader PBB.

Kaban secara terus terang menyatakan beda pilihan dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Menurut Kaban, perbedaan tersebut adalah sesuatu hal yang wajar.

"Kami dari awal memang ada perbedaan dan perbedaan ini harus dihormati dan diakui memang ada. Perbedaan bagi kami bukan sesuatu yang tabu," kata Kaban.

Sebelumnya, dalam Rapat Koordonasi Nasional (Rakornas) PBB di Ancol, Jakarta Utara, pada 27 Januari 2019, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra telah mengumumkan bahwa PBB resmi mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar