Dua Atlet Senam Riau Ikut Pelatnas SEA Games 2019

  • Rabu, 10 April 2019 - 19:01:40 WIB | Di Baca : 1365 Kali
Atlet senam Indonesia bersama pelatih dan PB Persani

SeRiau - Dua atlet senam Riau bersama satu pelatih masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2019 di Filiphina. 

Hal itu dikatakan langsung oleh Pelatih Senam Riau Ahmad Markos, bahwa dua atlet senam Riau yang masuk Pelatnas itu adalah M Aprizal dan M Tri Saputra.

"Dua atlet itu terpilih saat mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) beberapa waktu lalu," kata Markos.

"Sedangkan atlet kita Agung Suci Tantyo Akbar sedang di pantau kembali pada Pra PON 2019 untuk melihat perkembangan-perkembangan atlet tersebut," katanya.

Disamping itu kata Markos dirinya juga dimasukkan sebagai pelatih Pelatnas SEA Games 2019. "Alhamdulillah saya juga ditunjuk sebagai pelatih nasional untuk SEA Games," ucapnya.

Dijelaskannya juga, untuk Pelatnas di pusatkan di beberapa tempat, diantaranyauntuk senam ritmik itu di Lampung. "Kemudian untuk senam artistik di Jawa Timur dan Riau," ungkapnya.

Sementara itu, terkait saingan-saingan atlet senam Indonesia di SEA Games 2019 nanti, menurutnya saingan terberat itu adalah atlet dari Filiphina. "Karena Carlos atlet Filiphina ini memang sulit untuk dikalahkan. Sebab dia memang rajanya di semua alat," ungkapnya.

Nah, untuk dua atlet Riau yang akan mewakili Indonesia di SEA Games 2019 mendatang, pihaknya masih berharap kesempurnaan dari atletnya M Aprizal yang saat ini masih dalam penanganan kesehatan. "Jika dilihat dari segi latihannya memang sudah meningkat kembali, karena pulihnya M Aprizal hampir mencapai seratus persen," jelasnya.

Untuk menunjang latihan itu kata Markos, PB Persatuan Senam Indosesia (Persani) akan menurunkan atlet pada Kejuaraan Senam Dunia di Mongolia, dan itu akan dilaksanakan setelah lebaran nanti. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar