Sandiaga Berharap Syaikhu Jadi Wagub DKI Jakarta

  • Selasa, 02 April 2019 - 22:00:45 WIB | Di Baca : 999 Kali

SeRiau - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno berharap kursi wakil gubernur yang telah ia tinggalkan bisa segera terisi. Ia pun menilai, Ahmad Syaikhu adalah sosok yang handal untuk posisi tersebut.

"Mudah-mudahan amanah jatuh ke beliau (Ahmad Syaikhu)," ucap Sandi yang didampingi langsung oleh Ahmad Syaikhu memberikan keterangan pers setelah menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Kobra, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sleasa (02/4).

Sandi menyebutkan, Ahmad Syaikhu yang merupakan mantan wakil wali kota Bekasi itu adalah kawan baiknya. "Pak Syaikhu ini kawan baik saya, sama-sama akuntan. Jadi beliau mengertilah masalah keuangan. Semoga mendapat amanah," kata Sandi.

Sandi juga menceritakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sudah menginkan segera ada yang mengisi posisi kekosongan posisi wakil gubernur. Meski demikian, Sandi mengaku tidak mengetahui proses yang sedang berlangsung di DPRD DKI Jakarta terkait pengganti dirinya.

"Saya serahkan sama proses karena saya sudah tidak di proses itu lagi dan sudah tidak di partai lagi," ucap Sandi disambut anggukan Ahmad Syaikhu yang ada disampingnya.

Ahmad Syaikhu sendiri merupakan salah satu nama yang diajukan Partai Gerindra bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengisi posisi wakil gubernur yang telah kosong sejak 27 Agustus 2018 lalu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan telah menyerahkan nama Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto kepada DPRD DKI Jakarta pada Senin (04/3) untuk bisa segera diputuskan yang menjadi wakil gubernur. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar