Pertina Riau Targetkan 6 Medali Emas di Porwil 2019

  • Jumat, 29 Maret 2019 - 08:42:04 WIB | Di Baca : 1637 Kali
Sekretaris Umum Pertina Riau, Hasbullah Yazul

SeRiau - Usai lakukan rapat pemetaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 bersama KONI Riau, cabang olahraga (cabor) tinju targetkan 6 medali emas di Porwil.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau, Robin Hutagalung melalui Sekretaris Umum Hasbullah Yazul, bahwa tinju Riau akan turunkan 14 atlet pada Porwil 2019.

"Terdiri dari 9 atlet putra dan 5 atlet putri," katanya, Rabu (28/3/2019)

"Dari 14 atlet yang akan kita bawa, kita sudah memetakan kekuatan lawan dengan kemampuan kita. Jadi untuk target kita di Porwil 2019 ini 6 medali emas," ungkapnya.

"Enam medali emas yang kita targetkan tersebut akan berpeluang diraih oleh 5 atlet putra dan 1 atlet putri," katanya.

Untuk 5 atlet putra yang berpeluang medali kata Hasbullah, Ingatan Ilahi di kelas 49 kg, jeki Rejeki di kelas 46 kg, M Yunus Pane di kelas 91 kg, Topas Rianda Siregar di kelas 64 kg, dan Roberto Armando Pasaribu di kelas 56 kg.

Sedangkan untuk atlet putri lanjut Hasbullah, adalah Puji Lestari yang akan turun bdi kelas 57 kg.

"Untuk mencapai target itu, kita tetap lakukan tc (training centre) berjalan kepada atlet. Ada dua tempat latihan, satunya di Rumbai Dan satunya lagi di Marpoyan," kata Hasbullah.

"Kemudian ada juga 4 atlet tinju kita yang sedang mengikuti kejuaraan internasional di Sumbar, yaitu Piala Bupati Padang Pariaman yang juga diikuti peserta dari Singapore dan Malaysia," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar