Tepis Deal Jatah Menteri, AHY: Saya Punya Mandat Memenangkan Partai

  • Rabu, 27 Maret 2019 - 18:43:57 WIB | Di Baca : 1055 Kali

SeRiau - Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menepis rumor bahwa dirinya telah melakukan deal politik untuk mendapat jatah kursi menteri di pemerintahan Jokowi. Sebab dia tidak mau jawabannya menjadi spekulasi di kemudian hari.

"Apa ada deal politik? saya tidak ingin mengakibatkan spekulasi apapun dalam percakapan kita ini. Yang jelas saya sampai saat ini mempunyai mandat untuk memenangkan Partai Demokrat," kata AHY menjawab detikcom usai menghadiri pengukuhan doktor honoris causa Soekarwo di Surabaya, Rabu (27/3/2019).

Mandat itu, lanjut AHY, yakni memenangkan Partai Demokrat dalam pemilihan legislatif. Untuk itu, ia enggan untuk melakukan deal-deal politik yang nantinya akan menghilangkan fokus terhadap pemenangan partai berlambang mirip bintang mercy itu.

"Dalam pemilihan legislatif. Saya akan fokus di sana. Dan sebelumnya tidak ada deal-deal politik tertentu yang menurut saya kehilangan fokus untuk menyukseskan Partai Demokrat dalam pemilu," terangnya.

Meski membantah tidak melakukan deal politik, AHY mengaku tetap melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Karena menurutnya, pemilu bukanlah pertempuran antar anak bangsa melainkan mencari sosok pemimpin dan wakil terbaik untuk negeri.

"Tapi pemilu adalah sebuah keniscayaan yang mempersyaratkan kita untuk melakukan komunikasi politik. Itulah kenapa saya terus berkomunikasi politik kepada siapapun. Karena ini bukan pertempuran sesama anak bangsa tapi ikhtiar kita sebagai sebuah bangsa mencari pemimpin yang terbaik di negeri ini, mencari wakil-wakil negeri yang terbaik di negeri ini. Agar benar-benar bisa berkontribusi," urainya.

Dikatakan AHY, Partai Demokrat selain mempunyai program dan solusi juga mempunyai figur-figur regenerasi untuk masa depan. Bukan hanya dirinya tapi juga kader-kader lainnya baik di tingkat legislatif maupun eksekutif.

"Partai Demokrat juga punya program-program, solusi dan juga figur-figur masa depan. Saya mengatakan Partai Demokrat punya masa depan yang menjanjikan, tentu bukan saya. Karena kami punya regenerasi di daerah maupun di tingkat pusat baik itu di legislatif maupun di eksekutif," beber AHY.

Nah mudah-mudahan dengan ini menepis segala polemik, rumor, spekulasi yang mengatakan Demokrat ini ke kanan dan ke kiri supaya aman. Tidak seperti itu. Kami fokus dengan tujuan kami hari ini tentunya dengan dampak jangka panjang. 5 Tahun ke depan harus kita jadikan fokus tetapi 10 atau 15 tahun ke depan sudah kita visikan dengan baik dan kami sudah kami persiapkan," tandasnya. (**H)

 

Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar