POBSI Riau Sayangkan 2 Nomor PON Tidak Dipertandingkan Di Porwil

  • Senin, 25 Maret 2019 - 18:56:13 WIB | Di Baca : 1219 Kali
Jefri, Sekretaris Umum POBSI Riau

SeRiau - Dari 171 nomor yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 di Bengkulu, cabor biliar dapat 10 nomor. POBSI Riau sayangkan dua nomor putri tidak dipertandingkan.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Riau, Jefri. Bahwa cabor biliar di Porwil pertandingkan 10 nomor.

"Namun, dari 10 nomor tersebut, 2 nomor putri yang dipertandingkan di PON tidak dipertandingkan di Porwil. Yaitu double bola 8 dan bola 10 putri," sebutnya.

"Ini yang sangat kita sayangkan, dimana nomor yang dipertandingkan di PON namun tidak dipertandingkan di Porwil. Apalagi dua nomor tersebut adalah andalan dan target atlet putri kita untuk peluang raih medali emas di Porwil," ungkapnya.

"Otomatis, target kita yang awalnya bisa menyapu bersih 5 medali emas di Porwil, kini hanya bisa targetkan 3 emas," katanya.

Dikatakan Jefri, tiga medali emas yang ditargetkan itu diharapkan dari satu atlet putrinya yaitu Rina Mukhtar.

"Dimana Rina ini pada kejuaran dunia sudah masuk salah satu top dunia. Itu terbukti pada saat Rina mengikuti Kejuaran Biliar di China pada 17 hingga 26 Maret 2019 ini," ungkapnya.

"Maka dari itu, kita sangat sayangkan sekali nomor yang dipertandingkan di Porwil tidak merujuk pada nomor pertandingan di PON 2020 yang akan menjadi target utama Riau," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar