Perserosi Kota Pekanbaru Resmi Kukuhkan Klub Bina Muda

  • Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:28:46 WIB | Di Baca : 1585 Kali
Penyerahan bendara oleh Ketua Harian Perserosi Kota Pekanbaru, Martias kepada Ketua klub Bina Muda Inline Skate Pekanbaru, Khairul Minan, di Halaman Balitbang Riau, Sabtu (23/3/2019) petang.

SeRiau - Satu tahun berdiri, klub Bina Muda Inline Skate Pekanbaru akhirnya dikukuhkan sebagai anggota Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Pekanbaru, Sabtu (23/3/2019) petang.

Ketua Harian Perserosi Pekanbaru, Martias yang mengukuhkan klub Bina Muda Pekanbaru tersebut mengatakan, bahwa penetapan sebagai klub sepatu roda itu adalah salah satu syarat untuk menjadi anggota Perserosi Kota Pekanbaru.

"Karena, yang akan membina dan mencari bibit atlet langsung itu adalah klub-klub. Tanpa klub ini, Perserosi tidak akan ada atlet," sebutnya.

Sehingga dengan berkembangnya klub, tentu akan mendorong perkembangan atlet sepatu roda di Pekanbaru, khususnya.

"Saat ini sudah ada 5 klub sepatu roda di Pekanbaru, dua diantaranya sudah dikukuhkan, tinggal 3 klub lagi yang akan kita tetapkan SK-nya, namun masih dalam proses administrasi," katanya.

"Dengan adanya klub ini, kita sangat berharap, ada atlet-atlet sepatu roda Pekanbaru ini dapat mewakili Riau ditingkat nasional dan mewakili bangsa ini dikancah internasional," harapnya.

Sementara itu, Khairul Minan selaku Ketua klub Bina Muda Pekanbaru tampak sangat bersyukur sekali atas dikukuhkannya klub Bina Muda Pekanbaru.

"Dengan dikukuhkannya klub ini, kita bisa lebih fokus kepada pembinaan atlet. Kita fokuskan pada prestasi atlet kita. Kita akan maksimalkan atlet yang ada," katanya.

"Meski saat ini kita berlatih di halaman kantor Balitbang Riau, atlet kita telah menorehkan prestasinya di daerah maupun ditingkat nasional. Seperti piala Ibu Gubernur Sumbar, kemudian Kejurnas di Semarang, alhamdulillah atlet kita ada yang meraih medali. Diantaranya ialah Syalwa Anindira, Riski Ramadhan dan Satrio," sebut Khairul.

Disampaikannya juga didepan perwakilan KONI, Dispora dan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, bahwa pihaknya sangat berharap pada O2SN tahun depan, cabang olahraga (cabor) sepatu roda dapat dimasukkan. Sebab untuk tahun ini telah diusahakan namun sudah tidak bisa. "Oleh karena itu, kita sangat berharap sepatu roda dapat dimasukkan dalam agenda olahraga tingkat pelajar nasional tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Romi Ardi selaku Wakil Ketua KONI Pekanbaru meminta agar, Perserosi Kota Pekanbaru untuk masuk dalam keanggotaan KONI Pekanbaru. Karena selama ini, Perserosi Kota Pekanbaru belum tergabung dalam keanggotaan KONI Pekanbaru.

"Oleh karena itu, untuk menjadi anggota KONI tentu ada proses administrasi yang perlu dipenuhi. Maka dari itu, sebelum pada rapat anggota nanti, persyaratan tersebut sudah terpenuhi," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar