Allegri Pastikan Ronaldo Absen saat Juventus Jumpa Genoa

  • Ahad, 17 Maret 2019 - 05:44:10 WIB | Di Baca : 1333 Kali

SeRiau - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memastikan Cristiano Ronaldo absen saat La Vecchia Signora bertandang ke Genoa di pekan 28 Liga Italia 2018-2019. CR7 sengaja diberikan waktu istirahat oleh sang pelatih karena sudah mengoleksi cukup banyak menit bermain.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 tengah pekan lalu. Hattrick penyerang asal Portugal itu membuat Juventus sukses membalikkan agregat menjadi 3-2 setelah kalah 0-2 di leg pertama.

Nama Cristiano Ronaldo tidak tercantum dalam daftar skuad yang dibawa Allegri bertandang ke Kota Genoa. Pelatih asal Italia itu mengaku tidak mau mengambil risiko dengan terus memainkan penyerang bernomor punggung tujuh tersebut.

“Saya meninggalkan Ronaldo di rumah pekan ini karena dia sudah bermain cukup banyak. Apalagi dia akan menjalani dua pertandingan bersama Tim Nasional Portugal,” tutur Massimiliano Allegri, mengutip dari Football Italia, Minggu (16/3/2019).

“Akan menjadi risiko besar jika kami terus memainkannya setiap beberapa hari sekali,” pungkas pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Berdasarkan statistik Transfermarkt, Cristiano Ronaldo total sudah bermain sebanyak 36 kali di semua kompetisi bersama Juventus musim ini. Pemain berusia 34 tahun itu mengemas 24 gol dan untuk sementara menjadi top skor Liga Italia bersama Krzysztof Piatek dengan total 19 gol. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar