Kapolri: Terduga Teroris Sibolga Terafiliasi Jaringan ISIS

  • Rabu, 13 Maret 2019 - 05:11:10 WIB | Di Baca : 1073 Kali


SeRiau - Pelaku terduga teroris yang berhasil ditangkap tim Densus 88 di Sibolga dan Lampung diketahui merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian usai menghadiri kegiatan Silaturahmi di Pondok Pesantren Al Kautsar, Medan, Sumatera Utara, Selasa (12/3) malam.

"Mereka ini adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS," kata Tito. Kelompok ini, kata dia, telah menjadi 'incaran' Densus 88. 

Terduga teroris di Sibolga, Husain alias Abu Hamzah berhasil diamankan Densus 88. Namun, saat ini masih berlangsung negosiasi dengan keluarga lantaran istri dan anaknya masih bertahan di dalam rumah.

"Saat ini pihak kepolisian masih dalam proses negosiasi dan berdialog dengan istrinya. Kita berharap tentunya [istri dan anak-anaknya] bisa keluar dan terselamatkan dalam keadaan baik-baik saja," kata Tito.

Penangkapan di Sibolga, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terduga teroris R di Lampung sebelumnya.

Tito menegaskan, peristiwa penangkapan teroris ini tidak ada kaitannya dengan pemilu maupun pengamanan presiden yang akan berkunjung ke suatu daerah.

"Saya tegaskan kembali bahwa penangkapan pelaku teroris ini tidak ada kaitannya dengan pemilu dan kunjungan presiden," katanya.

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar