Harga Bawang Merah Naik

  • Senin, 11 Maret 2019 - 23:31:22 WIB | Di Baca : 753 Kali

SeRiau - Hari ini Senin (11/3/2019) harga sejumlah bahan pokok (Sembako) terpantau mengalami kenaikan, terutama untuk komoditi bawang merah yang mengalami kenaikan yang signifikan.

Sri Rahayuni, salah seoarang pedagang di Pasar Pagi Arengka ini mengatakan saat ini harga bawang merah Rp32.000 perkilogramnya.

"Jika dibandingkan komuditi yang lain,  maka bawang merah yang signifikan. hari Ini yang saya jual bawang solok, ukuran sedang dan bagusnya Rp32.000 perkilogram, yang sebelumnya hanya Rp29. 000 hingga Rp30.000," ujar Sri Wahyuni.

Loading...

Ia juga menawarkan harga bawang yang lebih murah. "Kalau yang kecil-kecil ini Rp28.000 sekilonya, nah ini yang lebih kecil-kecil lagi ini harganya Rp20.000. Mana mau aja," ungkapnya.

Ika Salah seorang pembeli mengatakan akibat harga bawang mahal, dirinya mengurangi jumlah pembelian bawang merah.

"Iya dikurangi. Kalau masak juga pakai sikit aja bawangnya, yang penting terasa sikit aja bawang tu dahlah. Kadang kalau memang lagi ndak ada duit terpaksa beli yang kecil-kecil kali itu biar murah, walau rasanya ya tidak seenak yang biasa dibeli. Kadang juga kita beli bawang giling. Liat kondisi uang jugalah," ucapnya.

Ia berharap kondisi ini segera berangsur pulih. "Jangan kelamaan naiknya, mudah-mudahan segera turun. Bingung ibu rumah tangga kalau harga-harga naik," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar