Jokowi-Ma'ruf Dapat Amunisi dari Eksponen Muda Muhammadiyah Riau

  • Selasa, 05 Maret 2019 - 18:50:05 WIB | Di Baca : 1263 Kali

 

SeRiau - Pemilihan presiden dan wakil presiden tinggal 43 hari lagi. Pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari Eksponen Muda Muhammadiyah Riau yang mengatasnamakan Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB). 

Kegiatan deklarasi dukungan yang diadakan di Ruang Ngopi Jalan Ahmad Dahlan, Selasa (5/3) langsung dipimpin ketua RIB Riau Dede Firmansyah, Sekretaris RIB Rizal. S dan pengurus RIB lainnya.

Ketua RIB Riau Dede Firmansyah memberikan alasan mengapa RIB mendukung pasangan Jokowi Ma'ruf Amin pada Pilpres, ada beberapa alasan yakni pasangan Jokowi- Ma'ruf Amin diklaim sebagai pasangan calon presiden/wapres yang paling peduli terhadap berbagai kegiatan perserikatan Muhammadiyah, tapak suci, HW, IPM, Pemuda Muhammadiyah. Kedua, Jokowi- Ma' ruf Amin lebih memiliki pandangan terhadap Islam moderat, Islam berkemajuan dan rahmatalilalamin. 

Ketiga, Jokowi sebagai petahana dinilai telah berhasil memimpin selama periode pertama ini. Meski pun masih ada kekurangan dapat ditutupi dalam periode kedua nanti. Sehingga pembangunan berkelanjutan. Dan terakhir, pasangan ini dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan daerah seperti di Riau membangun tol, mengambil saham blok rokan, menurunkan angka kebakaran hutan secara drastis, sehingga kebakaran hutan yang meluas dapat terhindarkan.

" Jadi dengan alasan Inilah kita memberikan dukungan kepada Jokowi- Ma ruf Amin," terang Dede

Sekretaris RIB Riau, Rizal. S menambahkan sebagai eksponen muda Muhammadiyah maka target  utama bagaimana meraup suara masyarakat sebanyak-banyaknya untuk memberikan dukungan kepada Jokowi- Ma' ruf Amin. Tidak hanya RIB Riau, saat ini RIB juga sudah membentuk sejumlah kepengurusan di tingkat kabupaten dan kota.

" Dalam waktu dekat ini, RIB kabupaten/ kota, deklarasinya  akan segera akan kita dilakukan," kata Rizal (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar