Jorge Lorenzo Merasa Jadi seperti Pemain Real Madrid atau Barcelona

  • Ahad, 03 Maret 2019 - 16:34:47 WIB | Di Baca : 1118 Kali

SeRiau - Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, kembali membicarakan soal kepindahannya dari Ducati ke Repsol Honda Team. Dia lalu mengaitkannya dengan rivalitas El Clasico, Barcelona vs Real Madrid. 

Menurut Jorge Lorenzo, berada di tim Repsol Honda adalah mimpi dari setiap pebalap MotoGP. Hal tersebut ia nyatakan saat menghadiri acara konferensi pers yang digelar oleh Europa Press, Rabu (27/2/2019) waktu setempat.

"Satu dari mimpi-mimpi setiap pembalap adalah menjadi bagian dari tim pabrikan Honda, karena kesuksesan dan kekuatannya," kata Lorenzo yang dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Lebih lanjut, Lorenzo juga membuat perumpamaan soal pembalap yang bergabung di tim Honda.

Menurut dia, pebalap yang menjadi bagian dari tim Honda bisa diibaratkan seperti pemain sepak bola yang dikontrak oleh dua tim raksasa La Liga, yaitu Real Madrid dan Barcelona.

"Jika membuat sebuah perbandingan, saya akan mengatakan bahwa bergabung ke Honda seperti pemain sepak bola yang bermain untuk Real Madrid atau Barcelona," ujar Lorenzo.

Saat ini, slot pebalap Repsol Honda dihuni dua rider yang pernah menjadi juara dunia sekaligus pemegang jumlah gelar terbanyak.

Jika gelar juara dunia Marc Marquez dan Jorge Lorenzo digabungkan, jumlah totalnya mencapai 12 gelar.

MotoGP akan menggelar 19 seri balapan yang dimulai dari Grand Prix Qatar, di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 10 Maret 2019. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar