Valentino Rossi Disebut Punya Nafsu Ekstrem terhadap MotoGP

  • Jumat, 01 Maret 2019 - 22:21:07 WIB | Di Baca : 1275 Kali

SeRiau - Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann, mengatakan Valentino Rossiselalu menjadi daya tarik besar di ajang balap motor dunia. Meskipuh sudah lama tak meraih gelar juara dunia, The Doctor selalu menarik karena memiliki nafsu besar terhadap MotoGP. 

Tahun ini akan menjadi musim ke-24 bagi Rossi di kancah MotoGP. Dia masih lanjut bersaing di usia 40 tahun. Bahkan, Rossi belum melepaskan impian merebut titel juara dunia ke-10. 

Hofmann menegaskan faktor-faktor seperti itu yang membuat Rossi selalu menjadi magnet di seluruh dunia. 

"Pertanyaan tentang Valentino Rossi dapat selalu berulang pada musim dingin selama delapan tahun," kata Hofmann, seperti dilansir Speedweek, Jumat (1/3/2019). 

"The Doctor sudah kehilangan kecepatannya, generasi Lorenzo dan Marquez lebih cepat. Apa yang dimiliki The Doctor adalah nafsu ekstrem terhadap MotoGP, membalap, dan mengambil risiko," imbuh Hofmann mengungkapkan pandangannya soal Valentino Rossi.

Berbahaya Setiap Tahun

Menurut Hofmann, Rossi juga punya kelebihan karena memiliki konsistensi ekstrem dan pengalaman segudang yang tak ada bandingannya. 

"Itulah yang membuat dia berbahaya setiap tahun untuk beberapa balapan. Dan selalu, dia terlibat dalam pacuan juara dunia 2019. Hal itu tak berubah selama delapan tahun dan tak akan berubah pada tahun ini," tukas Hofmann. 

Hofmann menyadari Rossi tak akan kencang di setiap balapan. Namun, dia diyakini masih mampu memenangi dua atau tiga balapan. 

"Rossi mungkin bakal tercepat di Assen atau Mugello, itu akan berkurang menjadi dua atau tiga balapan. Tapi, dia akan berada di sana, meraup banyak poi, dan berada di tiga teratas pada akhir musim. Selalu seperti itu setiap tahun," imbuh Hofmann. (**H)


Sumber: Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar