Kecelakaan Beruntun 8 Kendaraan di Sumbar, 3 Tewas 6 Luka Berat

  • Rabu, 27 Februari 2019 - 22:52:37 WIB | Di Baca : 908 Kali

SeRiau - Kecelakaan beruntun melibatkan delapan kendaraan terjadi di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Tiga orang tewas, enam orang luka berat, dan sejumlah lainnya luka ringan dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di pendakian dekat GOR Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumbar, Rabu (27/2/2019) sore. Kecelakaan itu melibatkan 6 mobil dan dua sepeda motor.

"Kita masih menghimpun data. Kami ada di rumah sakit sekarang. Sementara ini ada tiga orang yang meninggal dunia dan enam luka," kata Kasat Lantas Polres Arosuka Solok, Iptu Bayful Yendri kepada detikcom.

Loading...

Menurut Bayful, seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arosuka, Rumah Sakit M Natsir Solok dan dirujuk ke Padang.

Informasi sementara, kecelakaan berawal saat mobil tangki pengangkut BBM Pertamina melaju kencang dari arah Kota Padang menuju Kota Solok. Truk tersebut menyenggol sepeda motor yang berada di depannya.

Truk lalu menghantam Mobil jenis Mazda yang persis berada di depannya. Mobil Mazda pun menghantam Toyota Avanza hingga terperosok ke kiri jalan dan menghantam warung kopi milik warga di pinggir jalan.

Tak berhenti sampai di situ. Truk tangki yang sudah kehilangan kendali juga menghantam beberapa kendaraan yang berada di seberang jalan yang datang dari arah berlawanan.

Usai menyenggol mobil truk Cold Diesel, truk menyapu seluruh kendaraan yang berada di depannya. Setidaknya ada 2 sepeda motor jenis Scoopy dan Vario dibuat ringsek, 1 mobil box L 300 terjun ke dalam sawah dengan kondisi ringsek dan minibus L 300.

Setelah menghantam korban-korbannya, truk terbalik ke dalam sawah pada kedalaman sekitar 5 meter dari bibir jalan dengan kondisi bagian kepala terpisah dari truk.

Korban-korban lalu dievakuasi warga ke rumah sakit terdekat. "Kita masih selidiki sebab-sebab kecelakaan," tutur Bayful. (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar