Kepa Arrizabalaga Dihukum Tak Digaji oleh Chelsea

  • Selasa, 26 Februari 2019 - 09:53:22 WIB | Di Baca : 987 Kali


SeRiau - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga mendapat hukuman tak digaji sepekan atas aksinya menolak diganti oleh manajer Chelsea Maurizio Sarri dalam laga final Piala Liga.

Kepa mendapat instruksi untuk keluar lapangan dan digantikan oleh Willy Caballero di masa injury time babak perpanjangan waktu. Namun Kepa menolak panggilan itu dan terus berada di lapangan.

Sarri akhirnya batal mengganti Kepa dan kiper asal Spanyol itu terus menjadi penjaga gawang hingga drama adu penalti. Meski berhasil menggagalkan tendangan Leroy Sane, Kepa harus menerima nasib pahit Chelsea kalah dari Manchester City di akhir pertandingan.

Dikutip dari Daily Mail, Chelsea tak ingin kasus ini berlarut-larut dan merusak kondisi tim. Kepa sudah meminta maaf dan mendapat sanksi berupa denda sejumlah gaji yang ia terima dalam sepekan.

Kepa sendiri kembali mengutarakan permintaan maaf atas insiden tersebut.

"Saya sangat senang bisa bermain di final Piala Liga pertama dalam karier saya dan sangat bangga dengan performa tim. Meskipun ada kesalahpahaman, namun saya tetap membuat kesalahan besar dalam hal mengatasi situasi tersebut."

"Saya ingin meminta maaf kepada pelatih, Willy, dan rekan setim juga klub. Saya sudah melakukan ini dan saya juga ingin meminta maaf kepada suporter. Saya akan belajar dari hal ini dan menerima hukuman dari klub," ucap Kepa.

Maurizio Sarri sendiri tidak mau memperpanjang masalah dengan Kepa dan menyatakan ia sudah bisa menerima kesalahpahaman yang ada.

"Kepa dan saya berbicara tentang insiden itu dan kami melalui pembicaraan yang bagus. Ada kesalahpahaman di laga kemarin namun dia sudah menyadari bahwa dia melakukan kesalahan besar dalam cara bereaksi."

"Dia sudah meminta maaf pada saya, rekan setim, dan klub. Tentunya terserah klub jika ingin mengambil tindakan disiplin padanya namun bagi saya hal ini sudah selesai," tutur Sarri. 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar