Kantor Wali Kota Pindah ke Tenayan Setelah HUT Damkar

  • Senin, 25 Februari 2019 - 19:38:13 WIB | Di Baca : 2045 Kali

SeRiau - Rencana pindah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kantor Sekretariat Pemko Pekanbaru ke Komplek Perkantoran Tenayan Raya ditunda hingga perhelatan Iven Nasional Hut Damkar ke 100.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer mengatakan untuk tahap awal, kantor yang akan berpindah ke Tenayan Raya adalah di antaranya Sekretariat Daerah (Setda), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru.

Meski begitu, ia menyiratkan perpindahan kantor tak bisa dilakukan, pada Februari ini. Seperti diketahui, awal Maret nanti Pekanbaru akan menjadi tuan rumah HUT ke-100 tahun Pemadam Kebakaran.

"Ini helat nasional, kita sebagai tuan rumah tak mau mengecewakan. Untuk itu sampai 8 Maret mendatang kita fokus untuk HUT ini," kata M Noer.

Namun demikian, persiapan Kantor Tenayan Raya agar layak ditempati akan tetap dilakukan. "Tadi pas apel sudah kita sampaikan, bahwa listrik di tenayan sudah sampai ke gardu induk. Namun kita harus tetap gotong royong bersama membersihkan kantor tersebut. Dinas PUPR dan Bagian Umum Setdako terus memantau di Tenayan Raya," jelasnya.

Untuk perpindahan ini, persiapan yang dilakukan adalah mengadakan mebel baru untuk OPD-OPD yang akan berkantor di Tenayan Raya. Selain itu instalasi jaringan internet juga dipasang, dimana sinyalnya dipancarkan dari Kantor Dinas Kominfo Kota Pekanbaru di Jalan Pepaya. Sementara untuk listrik di kantor Tenayan dipasang listrik bagi pelanggan premium.

"Perkantoran Tenayan Raya Insya Allah akan kita tempati setelah iven 100 tahun Hut Damkar," pungkasnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar