Putri Gus Dur: Pilpres Terlalu Gaduh, Pileg Malah Tak Dibahas

  • Senin, 25 Februari 2019 - 00:09:44 WIB | Di Baca : 1152 Kali

SeRiau - Pendiri positive movement, Inayah Wahid, menilai Pemilu Presiden (Pilpres) kali ini sudah terlalu gaduh. Perhatian publik kini lebih tertuju pada Pilpres dibandingkan Pemilu Legislatif (Pileg), yang bakal digelar serentak pada 17 April 2019.

"Pilpres terlalu gaduh, sehingga lebih attract ke situ. Saya merasa Pileg menjadi sesuatu yang enggak dibahas memang," kata Inayah dalam diskusi di Jalan Wijaya Jakarta, Minggu 24 Februari 2019.

Bagi dia, Pileg kurang dapat perhatian karena masyarakat memiliki stigma, siapa pun caleg yang dipilih, legislatif akan tetap sama.

"Seperti ruangan di rumah kita ada barang-barang numpuk di situ, kita mikir harus diberesin, terus lupa. Tapi selalu ada di situ. Kita tak pernah pay attention, kecuali mereka korup atau ada berita-berita fenomenal, sehingga jadi komoditas, bad reputation is reputation," kata putri bungsu mendiang Presiden Gus Dur ini.

Ia menganalogikan memilih caleg tak seperti aplikasi tinder, yang dipilih berdasarkan suka atau tidak suka. Berbeda dengan Pilpres, yang semua sudah tahu akan memilih siapa. (**H)


Sumber: VIVACIOUS





Berita Terkait

Tulis Komentar