Dorna Resmi Umumkan Indonesia Gelar MotoGP pada 2021

  • Sabtu, 23 Februari 2019 - 15:35:02 WIB | Di Baca : 1229 Kali

SeRiau - Dorna Sports resmi mengumumkan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah ajang balap motor MotoGP pada 2021. Hal tersebut disampaikan langsung CEO Dorna Group, Carmelo Ezpeleta, melalui laman resmi MotoGP, Sabtu (23/2/2019).

Dorna selaku penyelenggara MotoGP telah menandatangani kontrak dengan Indonesian Tourism Development Corporation (IDTC) di Madrid, Spanyol pada 28 Januari 2019. Penandatanganan tersebut dilakukan Ezpeleta (CEO Dorna) dan Abdulbar M. Mansoer (CEO ITDC) yang disaksikan langsung Duta Besar Indonesia untuk Spanyol yakni Hermono.

Perjanjian tersebut menegaskan dan memastikan Indonesia menggelar MotoGP pada 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit yang bernama Mandalika tersebut akan dibangun dengan lintasan sepanjang 4,32 km dan memiliki konsep sirkuit jalanan.

Konsep tersebut pun terbilang cukup baru dan sangat unik. Pasalnya Sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit jalanan pertama yang hadir di MotoGP. Hal itu pula yang membuat Dorna akhirnya memilih Indonesia sebagai salah satu tuan rumah di ajang MotoGP 2021. Selain itu, besarnya penggemar Tanah Air akan MotoGP menjadi pertimbangan khusus bagi Dorna melabuhkan pilihan ke Indonesia.

“Proyek yang sangat unik ini memiliki sirkuit perkotaan dengan kelas dunia di negara dengan pengikut MotoGP yang begitu besar. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan presentase penggemar motorsport terbesar dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai,” ungkap Ezpeleta, mengutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (23/2/2019). (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar