Ini Lokasi Mandalika, Tuan Rumah MotoGP 2021 di Indonesia

  • Kamis, 21 Februari 2019 - 18:45:32 WIB | Di Baca : 1078 Kali

SeRiau - Gelaran balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, bakal digelar di Indonesia dua tahun mendatang. Sirkuitnya berlokasi di Jalan Raya Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Gelaran MotoGP di Jalan Raya Mandalika nantinya berkonsep 'Street Race', mirip-mirip dengan sirkuit di Monaco dan Singapura, dilengkapi pemandangan alam laut dan pesisir yang indah.

Dilihat di peta Indonesia, Kamis (21/2/2019), Mandalika berada di sisi timur Indonesia. Lokasinya berada di Pulau Lombok, pulau yang ada di antara Pulau Bali dan Pulau Sumbawa.

Secara geografis, Mandalika masuk ke dalam Kabupaten Lombok Tengah. Mandalika sendiri merupakan bagian dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Indonesia.

Luasnya sekitar 1.000 hektare. Menghitung jarak dari Jakarta, maka ke Mandalika terhitung sekitar 1.300 km. Jika menumpang pesawat, maka waktu tempuhnya sekitar 2-3 jam.

Indonesia dipastikan akan menggelar MotoGP selama tiga musim sejak 2021. Hal itu dikonfirmasi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer.

"Ya. Besok akan ada world announcement oleh Dorna SL," ungkapnya kepada detikSport saat dikonfirmasi via Whatsapp. (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar