Wenger Dinilai Cocok Gantikan Sarri di Chelsea

  • Kamis, 21 Februari 2019 - 07:15:20 WIB | Di Baca : 1029 Kali

 

SeRiau – Eks penjaga gawang Arsenal, David Seaman, memiliki solusi untuk masalah juru taktik Chelsea yang kini hangat dibicarakan. Seaman pun mengusulkan nama eks Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang dinilai cocok untuk menggantikan Maurizio Sarri di Chelsea.

Posisi Sarri memang tengah menjadi sorotan karena performa buruk Chelsea dalam lima pertandingan terakhir pada semua kompetisi musim 2018-2019. Juru taktik berpaspor Italia itu hanya bisa mengantarkan Chelsea untuk meraih dua kemenangan saja sedangkan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Catatan buruk itu membuat kursi Sarri memanas dan sekarang dia pun dikabarkan semakin dekat dengan pintu keluar Chelsea. Ketika Sarri dipecat oleh Chelsea maka Wenger dinilai Seaman memiliki kapasitas untuk menangani tim sebesar The Blues–julukan Chelsea.

Wenger telah mempersembahkan 17 trofi selama 22 tahun (1996-2018) menukangi Arsenal. Meskipun perpisahannya dengan Arsenal pada musim lalu diiringi catatan buruk tetapi hal itu tak mengurangi nilai dari juru taktik berpaspor Prancis tersebut.

“Arsene (Wenger) selalu mengatakan dia tidak akan kembali ke Liga Inggris karena cintanya kepada Arsenal. Tetapi jelas, waktu adalah obat dan dia bisa saja berpikir, ‘Saya ingin kembali ke sana dan membuktikan beberapa orang salah,” ujar Seaman, seperti yang dilansir Goal, Kamis (21/2/2019).

“Bagi saya, Arsene mendapat banyak kritik yang tidak pantas selama beberapa tahun terakhir di Arsenal. Sepertinya Anda bisa berada di Chelsea segera, tergantung pada tiga pertandingan Anda berikutnya, yang merupakan tiga pertandingan besar bagi Chelsea,” lanjutnya.

“Dia akan hebat di sana, saya pikir. Dia hebat di mana saja, dia pelatih yang fantastis. Saya akan senang melihatnya kembali, tetapi itu belum akan terjadi (dalam waktu dekat),” tutup Seaman.

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar