Menteri Rini Sebut BUMN Pelabuhan Paling Susah Diajak Sinergi

  • Senin, 18 Februari 2019 - 16:42:16 WIB | Di Baca : 782 Kali

SeRiau - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menekankan kepada seluruh BUMN untuk melakukan sinergi. Bahkan poin mengenai sinergi ini dimasukkan dalam penilaian penentuan tateim para pimpinan perusahaan.

Hanya saja, dari sekian BUMN, Rini mengaku ada beberapa perusahaan yang diakuinya tidak mudah untuk melakukan sinergi. Padahal Rini sudah menjabat sebagai Menteri BUMN sudah lebih dari empat tahun.

"BUMN pelabuhan itu paling susah untuk bersinergi. Makanya, alhamdulillah setelah ada pemindahan-pemindahan (menejemen) akhirnya mereka semangat," cerita Rini di Kementerian BUMN, Senin (18/2).

Loading...

Namun demikian, dirinya mengakui saat ini para BUMN pelabuhan tersebut sudah mulai terbuka. Buktinya, hari ini Pelindo I, II, III dan IV telah menandatangani kerjasama bisnis dengan PT Pertamina (Persero).

Bagi Rini, sinergi antar BUMN pelabuhan ini sangat penting untuk menciptakan konektivitas Indonesia lebih efisien. Hal ini dikarenakan luas wilayah Indonesia sebagian besar adalah laut

Di sisi lain, pemerintah saat ini memiliki misi yaitu pembangunan Indonesia yang merata. Dengan demikian, efisiensi arus logistik melalui pelabuhan di Indonesia menjadi salah satu kunci keberhasilannya.

"Jadi dengan demikian saya ucapkan terimakasih kalau sebelumnya Pelindo I, II, III dan IV sukanya berantem, sekarang mulai mau sama-sama wujudkan Indonesia lebih kuat dan tangguh di bidang kemaritiman," tambah Rini. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar