Resmi Dilantik, Perbakin Riau Minta Empat Pengkab Perbakin Segera Susun Program

  • Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:25:48 WIB | Di Baca : 1981 Kali
Ketua Perbakin Riau, Dedy Handoko saat melantik empat Pengkab Perbakin, di Hotel Grand Elite, Jumat (15/2/2019) malam.

SeRiau - Resmi dilantik, Pengprov Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Riau minta empat Pengkab Perbakin kabupaten di Riau periode 2019-2023 segera menyusun program kerja.

Hal itu dikatakan Ketua Pengprov Perbakin Riau, Deddy Handoko yang diwakili oleh Sekum Pengprov Perbakin Riau, Rufdi Maaroef dalam sambutannya usai melantik empat Pengkab Perbakin di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jumat 15 Februari 2019 malam.

"Kita sengaja melantik empat Pengkab Perbakin di Riau secara bersamaan. Hal ini kita lalukan untuk menghemat waktu, sehingga kita lebih fokus kepada penyusunan program selama satu periode kedepan," sebut Rufdi.

Penyusunan program ini kata Rufdi adalah untuk memacu pembinaan atlet menembak di masing-masing daerah.

"Dengan begitu, kita bisa memacu pembinaan atlet-atlet di daerah untuk peningkatan prestasi atlet menembak Riau," kata Rufdi.

Ia menambahkan, bahwa sejauh ini pihaknya sudah ada sembilan Pengkab Perbakin kabupaten/kota di Riau yang telah dibentuk kepengurusannya dan nantinya akan menyusul Pengkab Perbakin Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

"Karena Kuansing merupakan tuan rumah pelaksanaan Porprov X Riau tahun 2021 mendatang, jadi perlu segera dibentuk pengurus Perbakin di sana," ungkapnya.

Oleh karena itu perlu disegerakannya pembentukan dan pelantikan Pengkab Perbakin Kabupaten Kuansing. Sebab akan menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2021 dan agar bisa mempermudah penambahan cabor menembak.

"Karena jika tidak ada, tentu akan menyulitkan dalam mempertandingkan cabor menembak di Porprov X Riau 2021 mendatang di Kabupaten Kuansing," sebutnya.

"Setidaknya, pada Porprov Riau 2021 mendatang Perbakin bisa mempertandingkan beberapa nomor nantinya disana," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar