Juventus Mau Tukar Dybala dengan Salah

  • Kamis, 14 Februari 2019 - 07:28:24 WIB | Di Baca : 1318 Kali

 

SeRiau – Kualitas dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, memang tak perlu diragukan lagi. Kemampuan pemain berpaspor Mesir itu untuk memporak-porandakan pertahanan lawan sudah terbukti dengan torehan 20 golnya dalam semua kompetisi 2018-2019.

Seperti yang dilansir Sportbible, Kamis (14/2/2019), Juventus dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa Salah dari Liverpool. Raksasa Liga Italia itu diisukan siap memberikan Paulo Dybala sebagai pelicin transfer Salah ke Turin.

Selain Dybala, Juventus juga akan memberikan tambahan mahar sebesar 43,9 juta eura atau sekira Rp696 miliar. Juventus sepertinya tertarik untuk menduetkan Salah dengan Cristiano Ronaldo di lini depan mereka pada musim depan.

Namun, penawaran menggiurkan dari Juventus itu tampaknya sulit untuk diterima Liverpool. Sebab, Salah adalah maskot sekaligus pemain andalan Liverpool dalam dua musim terakhir. Perginya sosok seperti Salah pasti akan membuat Liverpool kehilangan separuh kekuatannya.

Liverpool pun pernah mengalami hal itu saat Luis Suarez pergi ke Barcelona pada musim panas 2014. Hengkangnya Suarez membuat Liverpool tampil tak konsisten dan hanya bisa mengakhiri Liga Inggris musim 2014-2015 di posisi keenam. Padahal, semusim sebelumnya Liverpool menghuni posisi kedua pada klasemen akhir Liga Inggris 2014-2015.

Hal serupa bisa saja terjadi lagi jika Liverpool menjual Salah ke Juventus pada akhir musim ini. Kedatangan Dybala mungkin akan membantu Liverpool tetapi pemain berpaspor Argetina itu dinilai harus beradaptasi dulu dengan atmosfer Liga Inggris sebelum bisa memberikan dampak positif untuk tim barunya.

 

 


Sumber Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar