PSG Menang 2-0 atas Man United di Liga Champions

  • Rabu, 13 Februari 2019 - 06:05:02 WIB | Di Baca : 1118 Kali

 

SeRiau - Manchester United kalah 0-2 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (12/2) waktu setempat.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Di awal-awal babak kedua Man United menyerang PSG dengan mengandalkan kecepatan Marcus Rashford lewat umpan-umpan jauh. Namun striker timnas Inggris itu kurang mendapat dukungan dari kedua pemain sayap, Alexis Sanchez dan Juan Mata.

PSG lebih menguasai permainan di babak kedua. Tim ibu kota Prancis itu menekan Man United dari sisi tengah yang dikembangkan sisi sayap dengan umpan silang.

Pada menit ke-53 PSG hampir saja membobol gawang De Gea saat sundulan Kylian Mbappe hasil umpan Dani Alves bisa ditepis kiper asal Spanyol tersebut.

Gol yang ditunggu itu pun lahir di menit ke-53 lewat kaki bek Presnel Kimpembe yang memanfaatkan sepak pojok Angel di Maria. Kimpembe cetak gol setelah lolos dari pengawalan Nemanja Matic.

Di Maria sempat mendapat teror dari pendukung Man United saat akan mengambil sepak pojok di menit ke-55. Terlihat sebuah botol dilemparkan ke dalam lapangan.

Pergantian Anthony Martial dan Jesse Lingard dengan Juan Mata serta Alexis Sanchez di babak kedua membuat alur serangan Man United tidak teratur.

Alarm bahaya dikirimkan Ander Herrera untuk PSG di menit ke-59. Tendangan voli gelandang asal Spanyol itu hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Buffon.

Kylian Mbappe membawa PSG unggul 2-0 di menit ke-61. Umpan silang mendatar Di Maria dari sisi kiri memanfaatkan lubang di pertahanan Man United bisa dimanfaatkan Mbappe lewat sontekan kaki kanannya.

Setelah tampil hebat di babak pertama, Ashley Young justru membuat beberapa kali blunder yang membahayakan gawang Man United. Pemain PSG leluasa menekan The Reds Devils dari sisi kanan pertahanan lawan karena kerap ditinggal Young.

Di babak kedua ini Man United tampak kesulitan menciptakan peluang. Tidak ada tembakan tepat sasaran ke gawang Buffon yang dilakukan Victor Lindelof dan kawan-kawan. PSG yang unggul 2-0 tampil lepas dan disiplin dalam bertahan.

Kesialan bagi Man United bertambah setelah gelandang andalannya Paul Pogba dikartu merah di menit ke-89 usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar keras Dani Alves. PSG pun menang 2-0 di leg pertama ini sekaligus menjadi keuntungan untuk leg kedua yang digelar 6 Maret nanti.

Susunan pemain:

Man United: David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic; Jesse Lingard, Paul Pogba, Anthony Martial; Marcus Rashford.

PSG: Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti, Marquinhos, Julian Drexler; Dani Alves, Kylian Mbappe, Angel Di Maria. 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar