Liga Primer Inggris: Tottenham Bungkam Leicester 3-1

  • Ahad, 10 Februari 2019 - 23:03:36 WIB | Di Baca : 1031 Kali

SeRiau - Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Leicester City dalam laga Liga Primer Inggris pekan ke-26 di Stadion Wembley, Minggu (10/2).

Tottenham bermain disiplin dengan tidak memberikan ruang kepada pemain Leicester untuk mengembangkan permainan dan melepaskan tembakan. Saat pemain Leicester memegang bola, seluruh pemain Tottenham turun ke bawah membantu pertahanan.

Tuan rumah Tottenham unggul lebih dulu lewat sundulan bek Davinson Sanchez di menit ke-33. Umpan silang Christian Eriksen dari sisi kanan disambut dengan sundulan sembari terbang oleh Sanchez yang tidak bisa diadang kiper Kasper Schmeichel.

Berbagai peluang didapat kedua tim di sisa pertandingan babak pertama. Akan tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta yang membuat skor tetap 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

Di menit ke-58 tim tamu punya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan lewat penalti. Hukuman itu diberikan lantaran Rachid Ghezzal dijegal di kotak penalti oleh Harry Winks dan Danny Rose.

Hanya saja Jamie Vardy yang jadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya pada menit ke-60. Tendangan Vardy ke sisi kanan gawang bisa dibaca dan ditepis kiper Hugo Lloris.

Vardy menendang penalti setelah masuk ke lapangan menggantikan Demaray Gray di menit ke-59 sebelum penalti dilakukan. Padahal sebelumnya James Maddison sudah bersiap menjadi eksekutor penalti tersebut

Tottenham justru berhasil menambah keunggulan pada menit ke-63 lewat kaki Christian Eriksen hasil skema serangan balik. Gol itu tercipta dari bek kanan Leicester Ricardo Pereira yang gagal membuang bola setelah sapuannya membentur pemain Tottenham. 

Bola liar dioper Eriksen yang melakukan operan satu dua dengan Fernando Llorente. Mendapat peluang bagus Eriksen melepaskan tendangan kaki kanan ke sisi kanan gawang yang tidak bsa dijangkau Schmeichel.

Leicester hampir saja memperkecil kedudukan di menit ke-66. Akan tetapi tendangan winger Leicester Harvey Barnes usai mendapat operan dari Vardy masih bisa dimentahkan Lloris dengan kaki kirinya.

Permainan satu-dua yang apik antara Youri Tielemans dan Ricardo Pereira di pertahanan Tottenham membuat Leicester memperkecil kedudukan di menit ke-76. Jamy Vardy sukses menyontek bola masuk ke dalam gawang Lloris setelah menerima operan Pereira dari sisi kanan.

Di menit-menit akhir Danny Rose terjatuh di kotak penalti Leicester. Namun wasit Michael Oliver tetap melanjutkan pertandingan dan tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

Son Heung-min menutup kemenangan Tottenham menjadi 3-1 setelah mencetak gol lewat serangan balik cepat di menit ke-91.

Susunan pemain

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Harry Winks, Oliver Skipp; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Son Heung-min; Fernando Llorente.

Leicester: Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Harry Maguire, Jonny Evans, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; Rachid Ghezzal, James Maddison, Harvey Barnes; Demarai Gray. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar